loading...

Tanjung Pallette, Jadi Wisata Favorit di Bone

Tanjung Pallette, Jadi Wisata Favorit di Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Salah satu tempat rekreasi atau darmawisata di Kabupaten Bone yang selalu dipadati pengunjung sejak diresmikan mantan Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi beberapa bulan lalu, selalu ramai dan dipadati pengunjung.

Pengunjung tersebut, berasal dari kecamatan- kecamatan yang ada di Kabupaten Bone dan ada pula dari luar Kabupaten Bone bahkan dari luar Provinsi Sulawesi Selatan serta dari mancanegara.

Terlebih akhir- akhir ini, Tanjung Pallette yang terletak di Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, sekira 7 kilometer dari ibu kota Kabupaten Bone, tak pernah sepi dari pengunjung. Hal itu disebabkan, momen libur jelang Ramadhan dan penamatan siswa, TK hingga SMA.

Lukman, salah seorang pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Bone mengatakan, menjelang Ramadhan 1439 H/2018 M, wisata Tanjung Pallette atau Tanjung Pallette Park selalu padat.

"Pengunjung yang banyak dari sekolah-sekolah. Kemungkinan pihak sekolah, disamping melakukan rekreasi juga sebagai ajang penamatan atau perpisahan," ujar Lukman, Selasa (15/05).

Lukman yang akrab disapa LH Petwol ini menghimbau kepada pengunjung agar menjaga keselamatan dan barang-barangnya, apalagi di saat-saat padat atau ramai pengunjung. 

Sementara itu, Abidin salah seorang pengunjung dari Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone mengakui keindahan fanorama alam dan wahana yang ada di Tanjung Pallette. Ia hanya mengeluhkan akses jalanan menuju ke Tanjung Pallette.

"Tanjung Pallette sangat bagus karena ditunjang oleh keindahan fanorama alamnya dan berada di pinggir pantai, cuma jalanan menuju ke Tanjung Pallete yang harus menjadi perhatian serius sebab banyak jalanan yang berlubang," tuturnya.

Untuk menikmati wahana yang ada di Tanjung Pallette Park, pengunjung hanya mengeluarkan dana sekira Rp20 ribu per orang. (Rasul)
loading...