loading...

SMPN 4 Sibulue Bone, Sisir Rumat Adat di Sulsel

SMPN 4 Sibulue Bone, Sisir Rumat Adat di Sulsel
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Setelah mengunjungi museum La Galigo di Benteng Roterdam Makassar, Selasa (08/05), hari ini (Rabu, 09/05), siswa kelas IX SMPN 4 Sibulue Bone menyusuri rumah adat di Provinsi Sulsel, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Pembina kesiswaan SMPN 4 Sibulue Bone, Ansar, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan siswanya itu dalam rangka karya wisata usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah. Selain itu, sebagai salah satu rangkaian acara penamatan bagi siswa kelas IX.

"Semoga dengan kegiatan ini (kunjungi rumah adat), adik-adik siswa dapat mengenal dan memahami bentuk rumah adat yang ada di Provinsi Sulsel, sehingga setibanya nanti di sekolah, dapat membuat karya tulis," jelas Ansar.

Kegiatan Karya Wisata SMPN 4 Sibulue Bone berlangsung selama dua hari (Selasa - Rabu) dengan mengunjungi sejumlah situs bersejarah seperti museum La Galigo di Benteng Roterdam Kota Makassar dan sebelumnya telah mengunjungi Bola Soba Kabupaten Bone. 

Di akhir kunjungan, puluhan siswa kelas IX SMPN 4 Sibulue Bone yang mengikuti kegiatan Karya Wisata, dibawa ke salah satu taman rekreasi di Kabupaten Gowa, yakni Gowa Discovery Park. (Rasul)
loading...