Iklan

Iklan

Sekda Buka Acara Seminar "Pelakor" IPM Sinjai

06 Mei 2018, 2:16 PM WIB Last Updated 2018-05-06T06:16:36Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin membuka secara resmi kegiatan seminar nasional dengan tema "Pelakor : Pelajar Kreatif, Organisatoris dan Religius" yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Kecamatan Sinjai Utara, bertempat di gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Minggu (06/05/2018).

Ketua Panitia Nurul Azizah Adnan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan terciptanya pelajar yang kreatif organisatoris, dan memilki sikap toleran.

Ketua IPM Cabang Sinjai Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertemakan  pelakor yang selama ini mungkin bermakna negatif,  namun singkatan pelakor ini kita jadikan sebagai makna yang positif, sebagai ide kreatif dari IPM. "Organisasi IPM harus menjadi solusi di tengah masyarakat bukan menjadi masalah dimasyarakat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Akbar Mukmin dalam sambutannya mengatakan mari melakukan introspeksi diri dalam setiap momentum yang kita laksanakan agar dapat melahirkan inovasi, dan dapat memberikan dampak dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

"Saya berharap ada rekomendasi yang lahir dari kegiatan seminar ini, agar betul-betul dapat melahirkan kader yang organisatoris dan kreatif," tukasnya.

Hadir selaku narasumber DR. Hermansya Dosen STISIP Muhammadiyah Sinjai, dan Muh. Fahrul Alam motifator dan penulis buku. Kegiatan tersebut dihadiri 135 pelajar dari SMA Sederajat dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Buka Acara Seminar "Pelakor" IPM Sinjai
  • 0

Terkini

Iklan