Iklan

Iklan

Plt. Bupati Sinjai serahkan bantuan Al-Quran di Mesjid Babul Khair Tongke-tongke

25 Mei 2018, 10:57 PM WIB Last Updated 2019-01-09T11:30:25Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Safari ramadhan tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Sinjai dimulai di Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (25/05).


Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar yang melaksanakan sholat Isya dan Sholat tarwih berjamaah di Masjid Babul Khair, Desa Tongke-tongke, Sinjai Timur mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berkomitmen melaksanakan pembangunan daerah.

Menurutnya, Pada tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar 223 milyar rupiah dengan 362 paket pekerjaan yang tersebar pada 9 Kecamatan.

"Untuk Kecamatan Sinjai Timur pada tahun ini mendapatkan alokasi anggaran pembangunan fisik berupa pembangunan jalan ruas Patalassang Korasa dan Patalassang Lasiai, pembangunan sarana prasarana pendidikan sekolah dasar, rehabilitas dan peningkatan sarana kesehatan, dan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pertanian teknologi tepat guna," ungkapnya.

Semntentara Dalam bidang keagamaan pemerintahan Kabupaten Sinjai juga menyiapkan anggaran besar 5,7 milyar rupiah lebih yang diperuntukkan bagi pemberian insentif penyelenggaraan keagamaan, bantuan rehabilitas untuk 70 buah masjid, pemberian tabungan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar Islam lainnya.

"Keseluruhan anggaran besar tersebut di siapkan tentunya untuk membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana daerah, yang pada akhirnya bertujuan untuk kesejahtraan dan kemaslahatan seluruh masyarakat kabupaten Sinjai," jelasnya.

Plt. Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar juga menyampaikan permohonan maaf dihadapan para jamaah tarwih di Sinjai Timur, jika ada kesalahan dan ada hal yang belum bisa dilaksanakan dengan baik selama menjabat plt. Bupati maupun selaku Wakil Bupati, oleh karena masa jabatan selaku plt. Bupati Sinjai akan berakhir di bulan juni, dan masa kerja selaku wakil Bupati Sinjai juga akan berakhir pada bulan agustus 2018. 

Selain itu Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran dan bantuan dana kepada pengurus Mesjid Babul Khair Desa Tongke-tongke, dan sekaligus akan menganggarkan bantuan pembangunan Masjid Babul Khair pada anggaran perubahan di tahun 2018 ini. 

Kepala Desa Tongke-Tongke dalam sambutannya meyampaikan harapan  kepada pemerintah daerah untuk dapat dibantu dalam pembangunan Masjid tongke-tongke yang sementara dalam proses tahap pengerjaan. 


Hadir sebagai penceramah tarwih Drs. Abdul Hafid, serta turut dalam rombongan safari ramadhan di Sinjai Timur Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Sinjai, Kepala Kandepag Sinjai, perwakilan dari Bank Sulselbar,  dan Bank BRI Sinjai, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra, Kabag Humas,  Kabag Keuangan, Kabag Umum dan Protokol. (Asdar)


Komentar

Tampilkan

  • Plt. Bupati Sinjai serahkan bantuan Al-Quran di Mesjid Babul Khair Tongke-tongke
  • 0

Terkini

Iklan