loading...

Plt Bupati Buka Festival Pelajar Seni Tingkat SD 

Plt Bupati Buka Festival Pelajar Seni Tingkat SD 

RAKYATSATU COM, SINJAI - Plt.Bupati, H.A.Fajar Yanwar,SE membuka acara Festival Pelajar Seni Tingkat SD tahun 2018 yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Sabtu (12/5).



Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB, Pimpinan BUMN BUMD Kab. Sinjai, Para Kepala Sekolah Dasar, Ketua Dewan Kesenian Sinjai, Para Pemerhati Seni Budaya, Para Guru Pembina Seni serta Para Orang Tua Siswa.




Dalam sambutannya Plt.Bupati menyampaikan bahwa Festival Pelajar Seni Tingkat SD tahun 2018 patut kita apresiasi karena kegiatan ini sangatlah penting dalam rangka pembinaan dan pelestarian seni budaya daerah Kab. Sinjai sekaligus sebagai ajang peningkatan kualitas karya seni melalui kreatifitas dan inovasi para seniman dan pelaku seni.



"Menumbuhkan perasaan cinta terhadap seni budaya daerah tentu bukan hal mudah, proses kecintaan tidak akan datang secara instan yg terpenting generasi muda zaman sekarang perlu lebih diperkenalkan dengan aneka kesenian daerah, setelah mengenalnya baru tindak lanjut untuk mempelajari dan mengapresiasinya. Saya mengharapkan nantinya akan muncul generasi muda yang mencintai seni budaya daerahnya sehingga menjadi filter terhadap pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian yang kita miliki," urainya.



Ia menyampaikan kepada para peserta agar menunjukkan penampilan terbaiknya. Tunjukkan hasil terbaik latihan selama ini dan jangan memikirkan hasil akhir yang akan di dapatkan.



Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Drs.Yuhadi Samad,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kumpul Belajar Seni (Pelajar Seni) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di Benteng Balangnipa dan merupakan upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai dalam rangka Pelestarian, Pembinaan dan Pengembangan Seni Budaya di Kab. Sinjai khususnya bagi anak Usia Dini. Sehingga nantinya diharapkan akan menghasilkan Generasi Muda yang cinta akan seni budaya daerahnya.



Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 250 orang yang berasal dari 30 SD yg ada di Kec. Sinjai Utara, Kec. Sinjai Timur dan Kec. Bulupoddo. Adapun Jenis kegiatan terdiri dari Seni Tari Tradisional, Seni Musik Tradisional, Seni Puisi Bugis-Makassar serta Seni Teater. (Asdar)





loading...