loading...

Personel Korem 141/Tp Wajib Ikuti Garjas UKP, Ini Sebabnya

Personel Korem 141/Tp Wajib Ikuti Garjas UKP, Ini Sebabnya

RAKYATSATU.COM, BONE - Sebanyak 119 orang personel Korem 141/Tp mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2018, di Stadion Lapatau Bone, Senin (07/05).


Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM, menjelaskan bahwa jajaran TNI AD wajib mengikuti tes Garjas UKP yang terdiri dari tes kesegaran jasmani dan renang militer bagi prajurit TNI AD baik yang berpangkat Tamtama, Bintara, maupun Perwira, khususnya jajaran Korem 141/Tp. 




Sedangkan untuk tes renang ketangkasan atau renang militer berpakaian Pakaian Dinas Lapangan (PDL) jarak 50 M dilaksanakan pada siang harinya di kolam renang Wae Manurunge Kota Watampone.



"Garjas UKP periode 1-10-2018 bertempat di Stadion Lapatau Bone meliputi Samapta A Lari 3200 m dan Samapta B meliputi Pull Ups, Sit Ups, Pus Ups, dan Shutle Run serta tes ketangkasan renang jarak (50 M)," ujar Mayor Inf Mansur Kole.



Ia menambahkan, sebenarnya ada 133 orang anggota yang harus mengikuti Garjas UKP, namun hanya 119 orang yang dinyatakan siap untuk mengikuti kegiatan dan 14 orang yang tidak ikut karena masalah kesehatan (EKG). 



"Kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 07 Mei s/d 09 Mei 2018," tambahnya.



Lanjutnya lagi, sebelum pelaksanaan Garjas UKP, terlebih dahulu dilakukan pengarahan dari Pengawas Pusintelad, Mayor Caj Chaerul. Dalam arahannya, ia menekankan kepada para anggota yang akan melaksanakan Garjas agar memperhatikan faktor keamanan dan utamakan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan. 



"Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, bagi yang merasa kurang siap (kesehatan terganggu) agar melaporkan diri ke tim kesehatan," pungkasnya. 



Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasi Pers Korem 141 Letkol Inf Muhlis, Dandenkes Bone Letkol Ckm dr. Haryadi AM.Sp.PD, Kasi Intel Korem 141 Mayor Inf Adi Sabaruddin, Kajasrem 141 Kapten Arh Muh. Amin.  (Rasul)



loading...