Iklan

Iklan

Percepat Wujudkan Harapan Rakyat, Puluhan Personel TMMD Kerja Tanpa Pamrih

30 Mei 2018, 7:04 PM WIB Last Updated 2018-05-30T11:04:37Z

RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Tidak lama lagi, harapan rakyat Kabupaten Kepulauan (Kep) Selayar, khususnya di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu untuk memiliki jalanan dan jembatan bakal terwujud.

Pasalnya, kegiatan Pra TMMD Reguler ke - 102 Kodim 1415/Kep. Selayar terus digenjot. Seperti pada hari Rabu (30/05), memasuki hari ke 17 kegiatan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, puluhan personel Pra TMMD Kodim 1415/Kep Selayar bahu membahu di lokasi kegiatan.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, bahwa di hari ke 17 Pra TMMD Reguler ke - 102 Kodim 1415/Kep. Selayar, ada sekira 50 orang personel Pra TMMD Kodim 1415/Kep Selayar bahu membahu di lokasi kegiatan tanpa mengenal lelah dan tanpa pamrih.

"Para personel Pra TMMD itu bekerja semata-mata demi rakyat agar rakyat khususnya di daerah yang dianggap terisolir dapat memiliki akses cepat untuk transportasi dan berkomunikasi dengan daerah lainnya," ujar Mayor Inf Mansur.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Pra TMMD Reguler ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar hari ke-17 di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu masih fokus dengan sasaran pembuatan jembatan dengan sejumlah kegiatan, diantaranya penggalian pondasi sumur jembatan 4 mata, dan menguras tanah serta air yang ada di dalam sumur pondasi jembatan.

"Adapun personil Pra TMMD Kodim 1415/Kep. Selayar hari ini sekitar kurang lebih 50 orang," pungkas Mayor Inf Mansur Kole.

Sebagaimana pengakuan salah seorang warga Dusun Laiyolo, Nusdin (46). Ia mengakui bahwa, sejak dulu masyarakat Dusun Laiyolo Desa Laiyolo dan Dusun Dodaiya Desa Harapan Baru sangat menginginkan jalanan yang dapat menghubungkan kedua dusun beda desa tersebut.

"Kami dari dulu sangat mendambakan adanya jalanan yang dapat menghubungkan dusun dan desa kami, dan alhamdulillah, berkat TMMD semua itu terwujud," tutur Nusdi.

Ia menambahkan, selain jalanan yang dapat menghubungkan Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, kini masyarakat dapat bernapas lega saat melewati sungai Pusobang. Pasalnya, saat ini sedang dibangun jembatan sepanjang sekira 13 meter di atas sungai tersebut.  (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Percepat Wujudkan Harapan Rakyat, Puluhan Personel TMMD Kerja Tanpa Pamrih
  • 0

Terkini

Iklan