loading...

Patut Ditiru, Denpom Bone Bersama Polantas Polres Bone Gelar Operasi Gabungan Gaktib

Patut Ditiru, Denpom Bone Bersama Polantas Polres Bone Gelar Operasi Gabungan Gaktib
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna menegakkan ketertiban berlalu lintas dan kelengkapan pengendara serta kendaraan, Denpom XIV- I Bone bersama Polantas Polres Bone, menggelar Operasi Gabungan Penegakan Ketertiban (Gaktib), di Jalan Ahmad Yani Watampone, Rabu (09/05).

Operasi Gabungan Gaktib tersebut dipimpin oleh Denpom XIV- I Mayor Cpm Nur Rahman Tanang bersama dengan Kasat Lantas Polres Bone AKP Muh Yusuf.

Dandepom XIV-I Mayor Cpm Nur Rahman Tanang, SH, MH, mengatakan, kegiatan Oprasi Gabungan Gaktib ini dilaksanakan dalam rangka untuk menertibkan personel TNI Khususnya di wilayah Kabupaten Bone, dan kegiatan ini bukan cuma di Bone saja tapi diseluruh wilayah Korem 141/Tp akan dilaksanakan kegiatan sama, dengan tujuan untuk dapat menekan angka pelanggaran berlalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka atau meminimalisir pelanggaran berlalu lintas," tegasnya.

Ia juga menegaskan, jika ada anggota TNI yang melanggar akan dikenai sanksi yang sudah diatur, termasuk jika tidak melengkapi dengan kelengkapan yang sudah ditentukan. 

“Anggota TNI juga wajib memiliki SIM umum, KTA, STNK dan surat keterangan ijin keluar kesatuan atau markas. Jika anggota TNI, mengendarai kendaraan militer, maka anggota itu juga wajib memiliki SIM khusus militer yang dikeluarkan oleh Denpom atau Sub Denpom. Jadi anggota TNI harus taat hukum dan disiplin dalam berlalu lintas,” tegasnya lagi.

Operasi Gabungan Gaktib yang dilaksanakan Denpom XIV- I Bone, selain melibatkan Polantas Polres juga melibatkan Provost Korem 141/Tp untuk bersama-sama di lapangan melaksanakan kegiatan penertiban berlalu lintas dengan baik dan benar, sehingga dapat menekan angka pelanggaran berlalulintas di Kabupaten Bone.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan diantaranya, pemeriksaan surat identitas pribadi, surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan itu sendiri dan stiker militer yang ada menempel di kendaraan umum.  (Rasul)
loading...