loading...

Kristian Lambe : Pasar Hewan Akan Hadir di Kawasan Green City

Kristian Lambe : Pasar Hewan Akan Hadir di Kawasan Green City
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Penataan kawasan Green City yang akan berada di Kelurahan Tarongko, Lapandan, Batupapan, dan Bungin ini, akan menghadirkan Pasar Hewan yang di tempatkan di Kelurahan Batupapan.

Anggota DPRD Tana Toraja , Kristian H P Lambe dari Partai Demokrat, mengatakakan bahwa Pasar Hewan ini akan ditata berdasarkan kearifan lokal dan akan menjadi salah satu tujuan wisatawan, Jumat (18/05).

"Pasar Hewan ini akan ditata berdasarkan kearifan lokal dan akan menjadi salah satu tujuan wisatawan," kata Kristian. 

Tak hanya itu, ada 8 syarat perkotaan yang akan dipenuhi oleh kawasan Green City ini antara lain pasar, terminal, rumah sakit, areal ruko, sekolah mulai SD - SMK/SMA, bahkan perguruan tinggi pun, akan dibangun disini.

Kawasan Green City yang akan dibangun secara bertahap yang dimulai tahun ini pun, tentunya harus mempersiapkan masyarakatnya juga. 

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Tana Toraja pun melakukan sosialisasi kegiatan sosial kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan kelompok- kelompok dasawisma, kelompok tani dan pemuda, usaha kecil mikro dan menengah.

"Kita tidak bisa membangun kawasan Green City ini apabila masyarakat belum siap, sehingga harus dibekali lewat beberapa sosialisasi dan keterampilan," kunci Kristian. (Kris)
loading...