loading...

Kreatif, Begini cara Pemuda Tiroan Percantik Kampungnya

Kreatif, Begini cara Pemuda Tiroan Percantik Kampungnya
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Ikatan Pemuda Tiroan (IPT) Tana Toraja, yang melakukan pemasangan papan penunjuk jalan di kampungnya yang patut diacungi jempol, Jumat (11/05).

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja IPT ini, disebut sebagai salah satu cara mempercantik dan memajukan kampung/lembang.

"Karena kami bergerak untuk memajukan kampung/lembang jadi tdak ada salahnya menjadi salah satu Proker dari sekian banyak program kerja," kata Ketua IPT Daniel Kala'.

Pemasangan papan ini meliputi papan nama kampung dan fasilitas pendidikan seperti sekolah dan kantor Desa/Lembang. Untuk rumah ibadah, tim IPT masih melakukan beberapa tahap perbaikan.

Selain itu, tim IPT ini juga bergerak di bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat di sekitarnya secara gotong royong.

"Pada intinya ini adalah inisiatif dari anggota IPT. Melihat hal-hal yang perlu dibenahi tanpa menuntut ke pihak manapun tetapi melakukan yang bisa dilakukan untuk kemajuan kampung halaman," tambah Daniel.

Dalam perencanaan, tim IPT ke depan akan melakukan banyak hal yang dituangkan dalam program kerja untuk pengembangan kampung halaman melalui pembangunan fisik & SDM. (Kris)
loading...