loading...

Kepala UPTD PPSBR Makkareso Maros Ingin Bina Remaja Putus Sekolah dari Bone

Kepala UPTD PPSBR Makkareso Maros Ingin Bina Remaja Putus Sekolah dari Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Kepala Unit Pelaksana Teknis Departemen Kesejahteraan Sosial dan Perlindungan Masyarakat Pusat Pengembangan Layanan Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (PPSBR) "Makkareso" Maros, Hj Andi Rahmi Adikarini Bakti, SH, MM ingin membangun remaja keluar sekolah yang ada di Kabupaten Bone.

"Tolong carikan saya remaja putus sekolah di Bone untuk kami bina di UPTD PSBR Makkareso Maros," ujar Hj Andi Rahmi Adikarini, pasca ketemu para pengurus Tim Penggerak PKK se Kabupaten Bone, di rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone, Senin (14/05).

Ia menjelaskan, para remaja putus sekolah tersebut akan dibekali sejumlah keterampilan, seperti Keterampilan Sablon, Keterampilan Otomotif, Keterampilan Tata Rias, dan  Keterampilan Penjahitan agar mereka bisa mandiri, dan diberikan pula Bimbingan Mental agar dapat menjadi pengusaha yang sukses.

"Bagi remaja yang putus sekolah dan berminat untuk menambah keterampilan maka tinggal mengambil rekomendasi dari Dinas Sosial kabupaten/kota setempat," ujarnya.

Isteri Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S, juga menjelaskan bahwa PPSBR “Makkareso” Maros adalah salah satu UPTD Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang menangani permasalahan anak, khususnya anak remaja terlantar putus sekolah, anak jalanan dan anak yang berhadapan dengan hukum.

Memiliki program untuk menggali, membina, mengembangkan, meningkatkan dan memantapkan potensi dan sumber daya anak remaja terlantar putus sekolah dengan memberikan pelayanan kesejahteraan sosial, bimbingan sosial, bimbingan mental dan fisik serta keterampilan kerja.

Ia menambahkan, ada pun persyaratan untuk masuk di UPTD PPSBR Makkareso Maros yakni Usia 15 s/d 22 tahun, Putus sekolah SD, SLTP atau SLTA, Tidak mempunyai pekerjaan, Belum menikah, Sehat jasmani dan rohani.L, Mematuhi segala program dan tata tertib yang berlaku dalam panti, Memiliki kemampuan baca tulis huruf latin, Bersedia diasramakan di panti, Membawa rekomendasi dari pemerintah daerah pengirim dan pengurus karang taruna kelurahan/ desa, Berminat dan memiliki motivasi yang tinggi untuk mengikuti bimbingan di Panti.  (Rasul)
loading...