loading...

Jelang Perayaan 80 Tahun Baptis Katolik Pertama di Toraja, Rangkaian Persiapan Digelar

Jelang Perayaan 80 Tahun Baptis Katolik Pertama di Toraja, Rangkaian Persiapan Digelar
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Jelang perayaan 80 tahun Baptisan Katolik Pertama di Toraja, rangkaian persiapan pun digelar untuk memperingatinya, Senin (28/05).

Acara puncak dalam bentuk Misa Syukur dan pentas seni serta budaya Toraja akan berlangsung pada esok hari, Selasa, (29/05), di Gereja Stasi Memori Santo Petrus Tampo, Tampo, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Misa syukur sekaligus pesta rakyat ini bakal dihadiri oleh Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku- Ada’, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Selain misa syukur dan pentahbisan gedung gereja Stasi Memori Santo Petrus Tampo, Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku- Ada’ dan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, juga akan menandatangani prasasti.

Pastor Albert Arina, Pr, Pastor Paroki Makale mengatakan bahwa akan ada peresmian Monumen 80 tahun baptis Katolik di Toraja.

"Kegiatan akan dilanjutkan dengan peresmian Monumen 80 tahun baptis Katolik di Toraja, yang lokasinya sekitar 200 meter dari gereja," kata Pastor Albert. 

Perayaan 80 tahun baptis Katolik pertama di Toraja ini akan dihadidiri sekitar 6000-7000 umat dari Kevikepan Toraja, yang berasal dari Paroki-paroki yang ada di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu