loading...

Ini Penyebab Elektabilitas Tafa'dal Tidak Mencapai 90 Persen

Ini Penyebab Elektabilitas Tafa'dal Tidak Mencapai 90 Persen
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski sudah bisa dipastikan melawan kotak kosong, namun pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi- Drs H Ambo Dalle, MM (Tafa'dal) terus melakukan sosialisasi, bahkan elektabilitasnya semakin meningkat.

Berdasarkan hasil survey dari relawan Tim Insert Rakyat Satu (Terasa) Kabupaten Bone, yang tersebar di 328 desa, di Kabupaten Bone, bahwa elektabilitas paslon Tafa'dal saat ini mencapai sekira 80 persen.

"Sampai di bulan April, berdasarkan hasil dari data Tim Terasa Bone, elektabilitas paslon Tafa'dal saat ini berkisar di 80 persen," ujar Enal Rasul, Koordinator Terasa Bone, Rabu (02/05).

Ia menjelaskan, salah satu faktor penyebab elektabilitas tidak mencapai 90 persen adalah permasalahan pupuk. Hal itu (pupuk) dianggap masyarakat, tidak terpenuhi pada masa pemerintahan Tafa'dal, 2013 hingga 2018.

"Faktor lainnya adalah faktor non teknis yang tidak etis saya sebutkan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, Terasa Kabupaten Bone bekerja dengan door to door, yang setiap desa terdiri dari 3 hingga 5 orang.

"Terasa tidak memenangkan suatu calon (gubernur, bupati dan legislatif) tetapi dapat membuat calon tersebut untuk meraup suara," pungkasnya. (Rasul)

loading...