loading...

Begini Cara BARAKKA Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Wajo

Begini Cara BARAKKA Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO -  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo nomor urut 2, dr Baso Rahmanuddin Makkaraka - KH Anwar Sadat (BARAKKA), bertekad akan memajukan pedidikan jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada 27 Juni mendatang.

 

Misi mulia ini akan dimulai dari pemerataan kualitas pendidikan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Wajo yang cerdas, terampil dan terdidik berlandaskan iman dan taqwa. Menyelenggarakan sistem pendidikan yang terjangkau dan bantuan pendidikan untuk siswa miskin melalui kartu Wajo pintar.

 


“Kami akan berikan reward bagi siswa miskin yang berprestasi, untuk di lanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan S1, S2 dan seterusnya,” kata DBR saat kampanye dialogis Barakka di Desa Lamata Kecamatan Gilireng Rabu (2/5).

 

Selain itu, tambah mantan Kadis Kesehatan Wajo itu, akan meningkatkan program insentif untuk guru mengaji  karena perannya bagi generasi muda sangatlah penting. Dikarenakan remaja tidaklah hanya membutuhkan pendidikan formal akan tetapi membutuhkan ilmu agama.


“Program ini sudah terkonsep matang di program 17 Puas BARAKKA, sehingga komitmen kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak sekadar wacana, karena pendidikan adalah penunjang utama dalam membangun sebuah daerah,” jelas DBR. (**)


loading...