loading...

Unggul di Debat Pertama, Bukti BARAKKA Paling Ideal Pimpin Wajo

Unggul di Debat Pertama, Bukti BARAKKA Paling Ideal Pimpin Wajo
RAKYATSATU.COM, WAJO - Debat publik perdana Pilkada Wajo yang dilaksanakan di Gedung Asadah, Sabtu, +14/04) telah selesai. 

Debat yang berlangsung sengit ini mencerminkan pemimpin cerdas sudah terlihat. Dari lima segmen debat pasangan nomor urut 2 dr Baso Rahmanuddin- KH Anwar Sadat (BARAKKA) lebih unggul dari rifalnya pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE).

Pasangan BARAKKA sangat menguasai debat materi. Terlihat saat membacakan visi-misi. Keduanya keliatan tidak membaca visi-misi dan programnya.

Berbeda dengan pasangan PAMMASE yang terlihat seperti membaca teks di kertas yang ada dimejanya. Selain itu, pasangan BARAKKA memaparkan argumen menurut data. Berbeda dengan PAMMASE yang hanya selalu memberikan argumen tanpa ada data.

BARAKKA makin unggul dari PAMMASE saat sesi keempat saat kedua pasangan saling memberikan pertanyaan. Disini terlihat siapa yang paling pantas memimpin Wajo terlihat.

Pasangan BARAKKA berhasil menjawab semua pertanyaan PAMMASE dengan lugas. Berbeda dengan pasangan PAMMASE yang seperti asal jawab.

Seperti saat Calon Wakil Bupati dari Pasangan BARAKKA, Anwar Sadat memberikan pertanyaan ke wakil Bupati PAMMASE, Amran SE.

Pertanyaan Anwar Sadat mengenai visi-misi san program yang tidak sejalan. Malah, Amran SE malah menjawab masalah pemerintahan bersih.

Sontak, pendukung BARAKKA pun langsung berteriak. "Tidak nyambung, uuuuuuu,"teriak pendukung BARAKKA.

Koordinator Indikator Politik Indonesia (IPI), Faisal tidak menampik kalau debat pertama milik BARAKKA. Karena saat memberikan jawaban sangat luga dan keliatan menguasai materi

“Konsepnya sangat detail dan rasional. Poinnya pun sangat jelas,"tegasnya.

Sementara Calon Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin mengaku puas dengan hasil debat ini. Pria yang akrab disapa DBR itu mengapresiasi sikap harmonis yang ditunjukkan masing-masing kandidat dengan tidak menggiring opini yang kemudian bisa menjadi kontroversi dikalangan publik.

"Ini pelajaran politik yang bagus bagi masyarakat.Karena kita semua saudara,"tegasnya. (Red)
loading...