loading...

Toraja Utara Berpotensi Hujan Siang Ini, Warga Diharap Tetap Waspada

Toraja Utara Berpotensi Hujan Siang Ini, Warga Diharap Tetap Waspada
RAKYATSATU.COM, TORAJA -  Cuaca yang cerah di pagi hari, diperkirakan akan berubah menjadi hujan di semua Kabupaten Toraja Utara, hari ini, Sabtu (28/4).

Perubahan cuaca yang berpotensi memiliki dampak pada struktur tanah ini, perlu menjadi kewaspadaan bagi warga terutama yang bermukim di daerah rawan longsor dan banjir.

Prakiraan cuaca yang resmi dikeluarkan oleh BMKG Stasion Meteorologi Pongtiku Tana Toraja ini, akan menjadi panduan bagi warga agar dapat bermanfaat dengan baik.

"Saya berharap ini menjadi panduan dan himbauan bagi warga, khususnya bagi yang berada di daerah rawan bencana longsor dan banjir", ucap Kepala BMKG Agung.

Menurutnya, potensi terjadi awan stimulus yang mengarah ke potensi angin puting beliung, juga perlu diwaspadai, terutama yang bermukim di daerah lereng dan kaki gunung.

Dari data yang diambil dari satelit BMKG, pagi ini dengan cuaca cerah berawan, suhu : 23 ° C, angin : 5 km / jam dari Tenggara (SE) dengan kelembaban  :    85% .

Di siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan ringan, suhu : 28° C, angin : 10 km / jam dari Tenggara (SE) dengan kelembaban : 60 %.

Malam
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 22° C
Angin : 9 km / jam dari Tenggara (SE)
Kelembaban   : 90 %

Dini Hari
Cuaca : Berawan
Suhu : 20° C
Angin : 5 km / jam dari Tenggara (SE)
Kelembaban : 95%


loading...