loading...

Takjub Dengan Budaya Toraja, Desainer Lenny Agustin Jadi Betah Tinggal di Tongkonan

Takjub Dengan Budaya Toraja, Desainer Lenny Agustin Jadi Betah Tinggal di Tongkonan
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kedatangan desainer cantik asal Jakarta, Lenny Agustin di Toraja, dikatakan sebagai mimpinya yang sudah lama ingin diwujudkannya. 

Tak mau menyiakan waktu, hampir semua lokasi objek wisata Toraja, Tana Toraja dan Toraja Utara pun didatanginya, Sabtu (07/04). 

Sebagai seorang desainer, Lenny pun menyempatkan waktu untuk belajar tenun Toraja, di lokasi kampung tenun Sa'dan, Toraja Utara. Lenny pun menikmati sejuknya tinggal dirumah Tongkonan yang merupakan rumah adat suku Toraja.

"Saya sangat betah dan senang di Toraja. Masyarakatnya sangat tulus dan ramah. Budayanya luar biasa menarik dan menakjubkan. Keunikannya berbeda dengan adat budaya dari daerah lain," kata Lenny sambil tertawa kecil.

Setah menikmati liburan tiga hari lamanya, saat hendak bertolak ke Jakarta, Lenny berharap agar warga Toraja tetap menjaga jangan sampai rusak segala bentuk makam dan rumah-rumah adatnya.

"Karena banyak yang terbengkalai peti dan tengkorak2nya. Sayang sekali karena itu merupakan kekayaan masyarakat Toraja. Dan masih banyak lokasi wisata yang belum digarap", ujarnya.

Semoga setelah liburannya ini, ilmu desainernya ditularkan ke warga Toraja yaa Len. (Kris)
loading...