loading...

Sosok Kartini Toraja, dr Etha Rimba : Hidup Ini Adalah Kesempatan

Sosok Kartini Toraja, dr Etha Rimba : Hidup Ini Adalah Kesempatan
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Dalam perayaan hari Kartini ini, ada sosok Kartini Toraja yang banyak memberi inspirasi yakni dr Etha Rimba Paembonan, yang juga dikenal sebagai wanita pembawa gebrakan baru di era milenial, Sabtu (21/04).

Berasal dari Sillanan, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, sosoknya yang sederhana namun penuh wibawa dan tanggung jawab, membawanya sebagai wakil rakyat di kursi Legislatif di Bontang, Kaltim. 

Dirinya selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi pelosok daerah di Indonesia untuk belajar berbagi dengan masyarakat, yang dianggapnya sebagai suatu kesempatan untuk melayani. 

Saat ditanya mengenai dirinya yang memberi banyak inspirasi, Etha Rimba yang juga seorang dokter ini menjawab dirinya selalu berusaha keras untuk itu. 

"Saya berusaha keras untuk menjadi baik, bukan hanya menjadi yang terbaik untuk semua orang, tetapi khususnya untuk menjadi yang terbaik bagi Tuhan, suami saya yang tercinta, putri dan putra yang penuh kasih, keluarga, dan teman-teman," kata Etha Rimba. 

Bagi Etha Rimba, yang dapat dibagi dengan wanita lain sekarang adalah: apa pun keadaan Anda, baik dalam pekerjaan Anda, kehidupan Anda, keluarga Anda, berusahalah untuk menjadi yang terbaik. 

"One of my motto is Kolose 3:23. Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia," tambah Etha Rimba. 

Perjalanan menyusuri setiap pelosok daerah selama inilah, yang membuatnya semakin sadar bahwa hidup ini adalah kesempatan. "There is no second chance all we have is this time.
Don't even say that we'll make it better next time... make it better now," pungkasnya. 

Di Hari Kartini yang spesial untuk semua wanita di Indonesia ini, Etha Rimba berpesan jika anda adalah wanita, jadilah wanita yang luar biasa. Jika anda seorang istri, jadilah pasangan yang setara dan setia.

Jika anda seorang ibu, jadilah panutan yang penuh kasih dan baik untuk anak-anak anda. Jika anda seorang profesional, jadilah hebat dalam pekerjaan anda. Jika anda seorang pelayan, maka jadilah orang yang baik. (Kris)
loading...