loading...

Ratusan Warga Hadiri Sosialisasi Pilkada Bupati dan Wabup Bone bagi Pemuda Tahun 2018

Ratusan Warga Hadiri Sosialisasi Pilkada Bupati dan Wabup Bone bagi Pemuda Tahun 2018
RAKYATSATU.COM, BONE - Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bone bagi Pemuda Tahun 2018 yang dilaksanakan LSM Yayasan Bone Beradat (Yanet) kerjasama dengan KPU Kabupaten Bone di Dusun Pallawa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Ulaweng, Jumat (20/04) malam, dihadiri oleh ratusan warga.

Kegiatan yang bertema Panggung Demokrasi Rakyat, Salurkan Hak Pilihmu di Pilkada Serentak bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 nanti.

Ketua Pelaksana yang juga Ketua LSM Yayasan Bone Beradat (Yanet), Faisal Mansur, SE juga mengakui kalau kegiatan ini terlaksana atas kerjasama KPU Kabupaten Bone dengan LSM Yanet bersama pemerintah, khususnya Tripika Ulaweng dan Kepala Desa (Kades) Pallawarukka.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk menghimbau dan mengajak para pemilih guna menggunakan hak pilihnya, karena ada anggapan segelintir pihak yang merasa bodoh tidak akan ke TPS dengan alasan calon Bupati dan Wabup Bone melawan peti kosong," ujar Faisal yang akrab disapa Ical.

Lebih lanjut, ia menuturkan apabila pemilih berdaulat negara kuat, makanya harus dilakukan sosialisasi agar pemilih menggunakan hak pilihnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Ulaweng, AKP Subair. Bahkan ia juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga situasi agar tetap kondusif dan terus menjaga kamtibmas agar terwujud Pilkada nyaman dan aman. 

"TNI Polri itu netral, namun kita berharap agar partisipasi pemilih meningkat dan mari kita bersama-sama mewujudkan Pilkada aman dan nyaman," ujarnya.  (Rasul)
loading...