loading...

Pj Bupati Bone, Akui Pemerintahan Tafa'dal, Ini Alasannya

Pj Bupati Bone, Akui Pemerintahan Tafa'dal, Ini Alasannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Penjabat (Pj) Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S mengakui kepemimpinan pemerintahan mantan Bupati Bone dan Wakil Bupati Bone, pasangan DR H Andi Fahsar M Padjalangi - Drs H Ambo Dalle, MM (Tafa'dal).


Pengakuan tersebut dilontarkan H Andi Bakti Haruni usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Bone Tahun 2017, di ruang rapat Paripurna DPRD Bone, Senin (30/04).


"Tidak ada alasan untuk tidak mengakui kepemimpinan H Andi Fahsar dan H Ambo Dalle. Kabupaten Bone merupakan daerah yang luas dan mereka (H Andi Fahsar dan H Ambo Dalle) mampu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bone dan menembus 10 besar se Indonesia, sehingga mendapatkan penghargaan dari Presiden RI. Ini prestasi yang luar biasa," jelas H Andi Bakti Haruni.


Ia menambahkan, sejak kepemimpinan Tafa'dal, semua sektor perekonomian di Kabupaten Bone mengalami peningkatan. Seperti sektor pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, urusan ketahanan pangan, dan pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan.


"Perkembangan ekonomi makro Kabupaten Bone selama 3 tahun terakhir ini (2014-2016) berada pada trend positif, tercatat rata-rata sebesar 8,04 persen. Ini di atas pertumbuhan rata-rata Provinsi Sulsel, 7,44 persen," ujar H Andi Bakti Haruni.


Bukan hanya sektor atau bidang pertanian, tetapi semua bidang. Contohnya pada bidang kesehatan, pendidkan, pemerintahan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan berdasarkan hasil pemutakhiran data tindak lanjut yang dilakukan BPK-RI.  (Rasul)




loading...