loading...

Personel Korem 141/Tp Dibekali Ilmu Website, Medsos dan Jejaring Sosial

Personel Korem 141/Tp Dibekali Ilmu Website, Medsos dan Jejaring Sosial
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem 141/Tp mendapat bekal ilmu website, media sosial (medsos) dan jejaring sosial lewat Pelatihan Teknis Operasionalisasi Website, Medsos dan Jejaring Sosial Jajaran Korem 141/Tp Tahun 2018 yang dilaksanakan Korem 141/Tp di aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Selasa (10/04).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole yang mewakili Danrem 141/Tp saat membuka kegiatan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menambah ilmu pengetahuan dan memberikan pemahaman kepada peserta kegiatan, khususnya terkait bagaimana cara menggunakan website, medsos, dan jejaring sosial.

"Kita berharap, out put dari kegiatan ini semua peserta dapat memposting kegiatannya yang tentunya bersifat positip lewat medsos dan jejaring sosial lainnya," ujar Mayor Inf Mansur Kole.

Ia menjelaskan dan menegaskan bahwa ada beberapa hal yang sangat dilarang bahkan dilarang keras bagi personel TNI, terkhusus personel Korem 141/Tp yakni dilarang memposting hal rahasia yang berkaitan operasi militer, memberikan komentar yang dapat merusak citra TNI, dan hal-hal yang dapat merusak citra satuan, keluarga dan diri sendiri.

"Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan, karena dari data penggunaan website yang dirangkum sejak Januari hingga Desember 2017, pengguna website hanya sekira 166.661, itu berarti hanya sekira 456/hari. Ini sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah personel Kodam XIV/Hsn," tutur Mayor Inf Mansur.

Ia juga menambahkan membangun jejaring juga belum maksimal. Ini dapat dilakukan secara internal (melalui whatsapp & telegram) dan eksternal/mitra kodam (melalui whatsapp, telegram, facebook, instagram dan twiter.

Selain Kapenrem 141/Tp, pemateri ada pula dari Kodam XIV/Hsn yakni Serma Sidik. Peserta diikuti dari Kodim, Balak, Batalyon dalam satuan jajaran Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...