Iklan

Iklan

Peringatan Dini BMKG Siang Ini, Wilayah Parawisata Toraja Akan Dilanda Hujan Lebat

21 April 2018, 9:34 AM WIB Last Updated 2018-04-21T01:34:59Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA -  Peringatan dini adanya potensi hujan lebat di sejumlah wilayah di parawisata Toraja, disiarkan oleh BMKG Tana Toraja, yang akan terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, Sabtu (21/04).

Hujan lebat ini bahkan disertai petir dan kilat sehingga wisatawan tetap waspada jika melakukan perjalanan ke beberapa wilayah parawisata Toraja. 

Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi mengatakan prakiraan cuaca ini menjadi panduan bagi wisatawan agar nantinya memiliki persiapan saat akan berkunjung. 

"Ini sebuah amanah untuk melakukan peringatan dini, wisatawan pun gak akan kecewa kalo nantinya tidak dapat menikmati panorama Toraja yang luar biasa," kata Agung. 

Empat titik parawisata Toraja yang disiarkan BMKG Tana Toraja yakni Objek Wisata Kete' Kesu', Objek Wisata Negri di Atas Awan, Objek Wisata Kalimbuang dan Objek Wisata Ollon Savana. 

-*Suhu Udara* : 21 – 31°C.
-*Kelembaban Udara* : 70 – 95%.
-*Angin* : Timur - Tenggara / 5 – 30 km/jam

Prakiraan cuaca ini juga berlaku di wilayah Belopa, Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba, Sengkang, dan Pinrang. Malam hari, hujan ringan mulai terjadi di seluruh wilayah Sulawesi Selatan kecuali di wilayah Sengkang, Watampone, dan Belopa, masih mengalami hujan lebat. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Dini BMKG Siang Ini, Wilayah Parawisata Toraja Akan Dilanda Hujan Lebat
  • 0

Terkini

Iklan