Iklan

Iklan

Ormas Wajo Laporkan Pelayanan RSUD Lamaddukelleng di DPRD

03 April 2018, 2:31 PM WIB Last Updated 2018-04-09T12:32:13Z
RAKYATSATSATU.COM, WAJO - Organisasi masyarakat yang terhimpun dalam Forum Sibawaki mendatangi kantor DPRD Wajo, Selasa (03/04).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait pelayanan RSUD Lamaddukelleng Sengkang yang tidak berpihak pada warga miskin.

Aspirasi tersebut, diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo H Risman Lukman, Ketua Komisi IV Dra Hj Husniaty HS Agustan Ranreng, Hj Andi Nurhaida, Hj Andi Riniawaru Passamula, Ad Mayang, H Anwar MD, Hj Irmawati dan Andi Aminuddin.

Aspirasi yang disampaikan Forum Sibawaki terkait keluhan pasien RSUD Lamaddukelleng Sengkang yang tergolong warga kurang mampu harus dirujuk ke RSUD Nene Mallomo Kabupaten Sidrap, hanya karena alasan kehabisan set kain di ruang operasi di RS Tipe C itu.

"Pihak RSUD Nene Mallomo Sidrap sampai heran ada rujukan dari Sengkang karena akreditasi RSUD Lamaddukkelleng lebih tinggi. Apalagi kain tersebut cukup murah. Peralatan RS harusnya tidak boleh habis," kata Sekretaris Forum Sibawaki Samsinar.

Lanjut dia, yang lebih ironis lagi di tiap akhir pekan RSUD Lamaddukelleng sering tidak ada dokter yang berjaga. Samsinar menganalogikan seolah- olah warga dilarang sakit pada hari Sabtu dan Minggu.

“Tidak ada dokter di RS hari Sabtu-Minggu, Jadi seolah-olah, masyarakat dilarang sakit saat hari itu. Itulah buruknya manajemen di RSUD Lamaddukelleng, dan banyak rakyat miskin kadang susah mendapat pelayanan,” tegasnya.

Meskipun Direktur RSUD Lamaddukelleng Sengkang berjanji akan memberikan pelayanan yang lebih baik namun Ketua Komisi IV Hj Husniaty Hs kembali menegaskan RSUD Lamaddukelleng Sengkang segera membenahi manajemen.

“Jika ada pasien yang butuh tindakan cepat, harusnya segera ditangani karena itu terkait nyawa. Belakangan administrasinya, ini terkait hidup seseorang. Jadi kami harap tidak ada lagi terjadi yang seperti itu,” tegas politisi PDIP itu.

Kasubag Humas Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam mengapresiasi Forum Sibawaki yang meluangkan waktu untuk memperjuangkan aspirasi mayoritas masyarakat Wajo terkait keluhan pelayanan di RSUD Lamaddukelleng Sengkang, dan semoga segera dibenahi.

“Mari bersama sama, saling bergandengan tangan untuk memperjuangkan masyarakat yang tergolong kurang mampu, semoga ini dapat menjadi masukan yang membangun pihak RSUD Lamadukkelleng Sengkang untuk memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi, ” kata pria yang karib disapa Agsam itu. (Humas DPRD)
Komentar

Tampilkan

  • Ormas Wajo Laporkan Pelayanan RSUD Lamaddukelleng di DPRD
  • 0

Terkini

Iklan