loading...

Luar Biasa! Dzikir dan Tabligh Akbar Polres Bone Dibanjiri Manusia

Luar Biasa!  Dzikir dan Tabligh Akbar Polres Bone Dibanjiri Manusia
RAKYATSATU.COM, BONE - Inilah pelaksanaan Dzikir dan Tabligh Akbar paling besar yang pernah ada di Kabupaten Bone. Begitulah rata-rata ungkapan dari mulut yang menghadiri Dzikir dan Tabligh Akbar yang digelar Polres Bone, di halaman Mapolres Bone, Jl MT Haryono Watampone, Sabtu (21/04) pagi.

Dzikir dan Tabligh Akbar yang diprakarsai Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, dihadiri sekira 5.000 orang dari semua kalangan masyarakat. Mereka datang dengan keihlasan tanpa diundang.

"Saya tidak mengundang secara khusus tetapi saya memang menghimbau dan mengharapkan kehadiran dan partisipasi masyarakat pada kegiatan tersebut," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Dzikir dan Tabligh Akbar yang dihadiri Ustadz K.H. Muhammad Arifin Ilham tersebut, betul-betul membuat halaman Mapolres Bone menjadi banjir manusia. AKBP Muhammad Kadarislam Kasim sendiri tidak pernah menyangka kalau kegiatan tersebut dihadiri begitu banyak orang.

Ia juga menjelaskan, selama satu tahun di Kabupaten Bone, sudah sekira 320 mesjid dari sekira 1400 mesjid yang ia datangi. Polres punya safari kamtibmas, mengajak masyarakat memakmurkan mesjid.

"Mari dukung Polri tidak menyebarka  berita bohong, menangkal radikalisme dan bebas narkoba. Polisi tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat. Polisi dan masyarakat ibaratkan pistol dan perlu," ujarnya.

Ia juga menghimbau dan mengharapkan masyarakat Bone untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif dan menjadikan Pilkada nyaman, aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bone, Ir H Andi Bakti Haruni, C.E.S mengapreasi kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar Polres Bone serta mengapreaiasi pula kinerja Polres Bone yang mampu membuat Kabupaten Bone tetap dalam suasana kondusif.

"Kita patut apresiasi Polres Bone. Ini sebenarnya bukan hanya tugas Polres Bone, tetapi saking amannya Bone sehingga pak Kapolres membuat kegiatan tambahan untuk mewujudkan Pilkada aman, nyaman dan damai. Mari kita terus bersinergi demi masyarakat Kabupaten Bone," ujar H Andi Bakti Haruni. 

Di akhir kegiatan, dilanjutkan peresmian mesjid mesjid Qadarul Islam oleh Ustads KH Muhammad Arifin Ilham.
loading...