loading...

Lewat Isra Mi'raj, Personel dan PNS Korem 141/Tp Permantap Imtaq Berjiwa Kesatria, Militan dan Loyal

Lewat Isra Mi'raj, Personel dan PNS Korem 141/Tp Permantap Imtaq Berjiwa Kesatria, Militan dan Loyal
RAKYATSATU.COM, BONE - Perayaan Isra Mi'raj yang dilaksanakan Korem 141/Tp di mesjid Al- Istiqamah Korem 141/Tp, Jl Kawerang Watampone, Senin (16/04) penuh hikmah dan sarat pesan serta makna. 

Bahkan melalui hikmah dan tema Isra Mi'raj para personel dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 141/Tp diharapkan mampu sebagai sarana pemantapan imam dan taqwa (imtaq) yang berjiwa kesatria, militan, loyal, modern dan manunggal dengan rakyat.

Sebagaimana tema peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1439 H 2018 M, "Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1439 H 2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman Dan Takwa Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat”.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kopda Firman dilanjutkan amanat  Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasi Pers Korem 141/Tp, Letkol Inf Drs Muhlis. Dalam amanatnya mengajak semua personel dan PNS Korem 141/Tp untuk selalu mengedepankan substansi, nilai dan hakikat. 

"Kita harus berupaya mengambil makna yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj tersebut, dan bukanlah hanya memenuhi sebuah kebiasaan, namun peringatan ini hendaknya dijadikan sebagai momentum penting untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, terutama di masa-masa seperti sekarang ini," tuturnya.

Lebih lanjut Letkok Inf Muhlis mengatakan, dengan langkah ini diharapkan akan tumbuh karakter Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 141/Tp yang disiplin, bermoral, berkualitas serta profesional untuk membangun dan memelihara citra institusi. Namun demikian, upaya membangun citra Angkatan Darat tidak akan dapat terwujud, apabila segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 141/Toddopuli tidak memiliki kedisiplinan dan moralitas serta keimanan dan ketakwaan yang merupakan penentu utama kepribadian, sikap serta perilaku seseorang.

"Dengan kepribadian, kedisiplinan dan moralitas serta perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari, sesungguhnya merupakan cara- cara yang tepat untuk meningkatkan citra TNI Angkatan Darat khususnya jajaran Korem 141/Toddopuli dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Selesai amanat Danrem 141/Tp dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Jamaluddin Al Afgani S.Pdi dengan tema “Pemantapan Iman Dan Taqwa”.

Hadir pada kegiatan tersebut para Kasi dan Kabalak Jajaran Korem 141/Tp, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141 PD XIV/Hasanuddin, dan Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil  Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...