loading...

Korem 141/Tp Tingkatkan Pembinaan Teritorial Lewat Komsos

Korem 141/Tp Tingkatkan Pembinaan Teritorial Lewat Komsos
RAKYATSATU.COM, BONE - Berbagai upaya yang dilakukan Korem 141/Tp dalam meningkatkan pembinaan dan bersinergi serta membina silaturahmi dan kebersamaan dengan rakyat.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (11/04), Korem 141/Tp kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di wilayah Korem 141/Tp yang bertemakan Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera.

Kegiatan yang bertempat di aula Sudirman Korem 141/Tp Jl Jenderal Sudirman Watampone, dibuka langsung oleh Kasiter Korem 141/Tp Mayor Inf Awal Alauddin, dengan dihadiri sebanyak 150 orang yang terdiri  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, mahasiswa di Kabupaten Bone dan anggota Korem 141/Tp. 

Dalam amanatnya, Kasiter Korem 141/Tp yang membacakan amanat Danrem 141/Tp pada intinya mengatakan bahwa, kegiatan komsos ini merupakan salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Korem 141/Tp dalam rangka mewujudkan keeratan dan kebersamaan kepada komponen masyarakat, sehingga hubungan komunikasi yang sudah terjalin hendaknya dapat terus ditingkatkan. 

Ia menambahkan, dengan silahturahmi juga akan terbangun citra positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, membangun sikap saling pengertian, saling percaya dan toleransi dalam rangka memperkuat ketahanan nasional. Persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita wujudkan apabila terwujudnya kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk dapat memahami keaneka ragaman dan perbedaan yang ada serta adanya toleransi yang tinggi untuk dapat menerima kenyataan bahwa adanya perbedaan itu sendiri. 

"Karena pertahanan negara bukan hanya tanggung jawab TNI saja, tetapi kewajiban seluruh warga negara Indonesia. Dalam sistem pertahanan negara, TNI sebagai komponen utama dengan didukung oleh komponen cadangan dan komponen pendukung. Netralitas TNI harus selalu dijaga pada Pilkada serentak tahun 2018 yang tidak lama lagi akan digelar serta pemilu legislatif dan Pilpres 2019," pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI dibawakan oleh Kasiter Korem 141/Tp serta Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Sex Bebas Yang dibawakan oleh dr. Nuraeni.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu