loading...

Hari Kesehatan Sedunia, PSC 119 di Perkenalkan di Kecamatan Ganra

Hari Kesehatan Sedunia, PSC 119 di Perkenalkan di Kecamatan Ganra
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Dalam rangka hari kesehatan internasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Ganra, menggelar Grand Tour peduli kesehatan masyarakat,  Sabtu (7/04)

Kegiatan yang di laksanakan di Kantor Kecamatan Ganra tersebut dihadiri ratusan Elemen masyarakat Ganra, pelajar, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, TNi/Polri di wilayah Kecamatan Ganra.

Camat Ganra Muhammad Idrus mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat di hari kesehatan internasional dimana, melalui Inovasi gerakan bina Dusun terpadu oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang dalam sambutannya berharap, kegiatan ini dijadikan satu langkah kecil kepedulian yang besar untuk meningkatkan kesehatan kepada masyarakat.

" ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan saya harap bukan hari ini saja, karena kita hadir sebagai pelayanan masyarakat," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng.

Selain itu, Sallang juga menyampaikan kepada masyarakat, bahwa saat ini, ambulance canggih Public Safety Center PSC 119 sudah diberdayakan di Kecamatan Ganra, sebagai pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya,

" Ambulance ini nantinya akan menjemput masyarakat yang membutuhkan, selama 24 jam untuk melayani dan Gratis," tegas Sallang

Dalam Grand Tour tersebut, juga diadakan sosialisasi jaminan kesehatan Nasional, senam bersama, skrening riwayat kesehatan / deteksi dini faktoe resiko penyakit tidak menular serta pemeriksaan deteksi dini kanker serviks (IVA). (Red)

loading...
close
Rakyatsatu