loading...

Hadiri Brigade Turun Sawah, Nico Janji Akan Berikan Padat Karya Untuk Warga Sarira

Hadiri Brigade Turun Sawah, Nico Janji Akan Berikan Padat Karya Untuk Warga Sarira
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA -  Hadiri program unggulannya yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian yaitu brigade turun sawah, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, berikan janji untuk warga Limbu, Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Selasa (03/04).

Nico katakan bahwa APBD yang merupakan sumbernya dari uang rakyat, sudah seharusnya kembali ke rakyat. Dengan itu, rencana padat karya untuk perbaikan akses jalan di Sarira, akan dikerjakan sendiri warga Sarira. 

"Abu'bang mi allian lure, lada, sia bale rengko le" kata Nico. Harapannya semoga upah sebesar 100ribu/hari ini dapat dirasakan oleh warga," katanya. 

Diketahui sebelumnya, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip yang membuka pola tanam ini, dengan antusias menuruni pematang sawah yang lumayan jauh dari jalan utama menuju sawah yang akan dikelolah petani dengan menggunakan hand traktor yang disediakan Dinas Pertanian. 

Dandim katakan, bahwa hal ini sudah menjadi tanggungjawab dirinya dan semua Koramil dan anggota Babinsa sebagai pendamping masyarakat dalam mewujudkan program unggulan Bupati Tana Toraja ini. 

Harapannya pun agar petani benar-benar mengelolah sawahnya, dan melakukan tanam bibit padi secara serentak pula. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu