loading...

DPW Nasdem Kaltara Adakan Rakorwil Bapilu dan Komisi Saksi Nasdem hadapi pemilu 2019

DPW Nasdem Kaltara Adakan Rakorwil Bapilu dan Komisi Saksi Nasdem hadapi pemilu 2019
RAKYATSATU.COM, TARAKAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Provinsi Kalimantan Utara ( Kaltara), mengadakan Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasdem Provinsi Kaltara dengan Kegiatan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Komisi Saksi Nasdem DPW Provinsi Kaltara.

Dalam Rakorwil Yang diadakan di hotel Paradise Jalan Mulawarman ini, juga di hadiri dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem serta beberapa fungsionaris pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  Partai Nasdem  yang ada Di 5 Kabupaten/ Kota Yang Ada di Provinsi Kaltara. dan beberapa tokoh serta Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasdem yang ada di 5 Kabupaten Kota di Provinsi Kaltara.



Dalam sambutannya, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Kaltara Supaad Hadianto menerangkan, pihaknya mengucapkan terimah kasih pada kader Nasdem yang ada di seluruh Kaltara, yang telah menerapkan azas gotong royong sehingga terlaksananya acara ini. Dan pesan Ketua Umum Partai Nasdem, pada Bapak Ketua Umum Partai Nasdem harus Mendapat 1 Kursi DPR RI,  Dapil Kaltara tidak ada tawar menawar. Minimal 25 persen DPT di Kaltara, ber KTA Partai Nasdem.

Karena ini indikator, kita memiliki 1 Kursi DPR RI, 100 ribu KTA yang harus Kita buat. Dan permintaan dari DPP, bila sudah memiliki KTA 100 ribu akan ada bonus tersendiri dari Dari DPP Partai Nasdem. Demikian Di Sampaikan Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Kaltara Supaad Hadianto Saat ditemui Wartawan dihotel Paradise Jalan Mulawarman Kamis( 12/4/2018) Pagi.



" Nah disini nanti akan di sampaikan, oleh bapilu bagaimana perang gerilya itu akan kita lakukan. Kemudian rakorwil ini juga ingin membulatkan tekad kita. Ingin menyatukan kebersamaan kita, bahwa proses demi proses sudah kita lalui. Kakak- kakak DPD Sudah bekerja keras, Kakak DPC Sudah bekerja Keras bergotong royong, Sampai kita lolos Verifikasi Faktual.  Itu tugas Utamanya OKK, OKK sudah memberikan infrastruktur Partai sekarang siapa yang menggerakkan Bapilu dan KSN," ujarnya.



Supaad Menambahkan, Kalau bukan hanya Bapilu dan KSN saja yang berperan penting dalam pemilu 2019. Diwilayah Provinsi Kaltara, Sesungguhnya yang menggerakan adalah Kita Semua, bukan hanya bapilu dan KSN. OKK menyediakan Infrastruktur, bapilu dan KSN  yang menggerakan sebagai panglima. Di masing- masing daerahnya.  Itulah esensi dari rakorwil kita bapilu dan ksn menjadi panglima perang. Kemudian DPW dan Sekretaris, ketua DPD dan Sekretaris dan jajarannya akan menjadi lapis berikutnya. untuk mensuport teman- teman bapilu dan KSN.

Artinya apa sangat pentingnya peran  Bapilu dan KSN. Karena apa kalau kita mau menang di awali dengan kemenangan. Dari mana kita mengawali kemenangan, menyusun bacaleg adalah entry point. Pintu masuk pertama, kalau kita bisa menang menyusun bacaleg adalah entry point, pintu masuk pertama kalau kita bisa menang.



" Karena disitu kelihatan figur yang mana yang  kita rekrut itu menggambarkan pemilu 2019 nasdem menang.Tapi kalau di dalam rekrutmen  bacaleg kita sudah kalah. Perjuangan keras kita untuk menang, akan menjadi lebih kecil. Untuk itu teman-teman bapilu dan KSN, serta ketua- ketua DPD entry point pintu masuk pertama untuk jadi pemenang adalah,rekrutmen bacaleg. partai hanya memfasilitasi bagaimana nanti  kita bertempur bersama- sama" jelasnya.



Ditempat Yang Sama Ketua OKK DPP Partai Nasdem Jeannette Sudjunadi menerangkan Kalau Kalimantan utara ini memisahkan diri dari Provinsi Kalimantan Timur, karena menginginkan  dipercepat kemajuannya. Nah partai Nasdem harus menjadi unsur pondasi dan tiang, tidak ada cara lain selain menjadi partai yang besar.



" Nah dengan kesiapan infrastruktur Partai, dan kemudian mengetahui bahwa banyak sekali tokoh-tokoh yang memang sudah menyatakan akan bergabung dengan partai Nasdem, maka DPP Partai Nasdem yakin dan percaya. Di Tahun 2019 nanti, partai nasdem akan  keluar menjadi partai   yang berarti di provinsi ini, besar di provinisi ini. Dan tentu saja itu adalah bekal bagi nasdem untuk memenangkan bapak jokowi sebagai presiden periode 2019-2024"  jelasnya.





Ditempat yang sama, Sekretaris Komisi Saksi Nasdem( KSN) Nasrullah yang juga mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) RI menerangkan Kalau partainya memiliki Konsep dan terget perekrutan Saksi Yang terkonsep dengan Baik dan Benar yang berlandaskan pada nilai-nilai penyelenggaraan pemilu yang bermoral dan berintegritas. Kerangka persoalan pemenangan pemilu, tentu tidak lepas dari peran dan kontribusi para saksi. Nah saksi ini, memiliki peran yang sangat strategis yang bisa di berdayakan seutuhnya oleh partai Nasdem. Dan rencana kami  akan rekrut 2 Juta lima ratus lima puluh,  seluruh indonesia. dengan asumsi minimal 3 orang saksi per TPS. Nasdem ingin memastikan saksi-saksi nasdem  yang hadir, saat proses pemungutan suara. Maupun kordinator saksi yang mengcover 5 sampai 7 TPS. Itu ingin menjamin sebuah proses pemilu, yang profesional dan berintegritas.



" Jadi beda dengan konteks konsep saksi oleh  partai lain. Jadi kami mengajarkan, betapa penting nilai- nilai dan moralitas didalam proses kompetisi. Dan bagaimana cara, mengamankan  terutama secara khusus. Perolehan partai Nasdem, baik perolehan partai dan perolehan kandidat dalam proses kontestasi. Maka ini yang lebih di perkuat oleh komisi saksi nasdem. Sehingga tentu kami bisa berbeda dengan partai-partai politik lain" jelasnya. ( GAK).



Reporter: G. Adi Kustanto( Adi). 
loading...