loading...

Di Soppeng, Penyandang Disabilitas Tetap Dapatkan Perlakuan Khusus di TPS

Di Soppeng, Penyandang Disabilitas Tetap Dapatkan Perlakuan Khusus di TPS
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, Hasniati Muin memastikan pada hari pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, para penyandang Disabiltas akan mendapatkan perlakukan khusus di TPS.

Hal ini ia sampaikan saat salah satu tim pemenangan calon Pilgub Sulsel, menanyakan perlakuan kepada penyandang Disabilitas di hari pencoblisan, pada Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) KPU Soppeng, di Cafe Triple 8, Soppeng, Minggu (15/04).

"Kita pastikan, penyandang Disabilitas mendapatkan perlakuakn khusus, yaitu berbeda dengan pemilih yang tidak memiliki kekurangan fisik," kata Hasniati.

Dikatakan dia, perlakukan khusus ini diberikan untuk mempermudah mereka untuk menyalurkan hak pilihnya sebagai Warga Negara Indonesia.

"Jadi di TPS yang terdapat penyandang disabilitas nantinya kita berikan akses lebih mudah, dengan kata lain mereka akan diutamakan untuk melakukan pencoblosan," ucapnya.

Pada hari pencoblosan nantinya, penyandang disabiltias juga dapat didampingi,dengan syarat yang sudah ditentukan.  (San)
loading...