loading...

Danrem 141/Tp Harap Kenaikan Pangkat Jadi Momen Intropeksi Diri

Danrem 141/Tp Harap Kenaikan Pangkat Jadi Momen Intropeksi Diri
RAKYATSATU.COM, BONE - Korem 141/Tp menggelar acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp 1 April 2018, di aula Sudirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (09/04) dengan pimpinan acara Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama mewakili Danrem 141/Tp.

Adapun Amant Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp pada intinya mengatakan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah penghargaan dari bangsa dan negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan yang diembannya. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi. 

Di samping itu, kenaikan pangkat yang esensinya merupakan amanah, patut disyukuri sebagai suatu anugerah yang disertai dengan perubahan positif terhadap mindset inovatif, kreatif, loyalitas dan senantiasa mengedepankan kapasitas dan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas dan tanggungjawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, bangsa dan negara serta mutlak dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karenanya, saya harapkan bahwa apa yang telah diperoleh, merupakan momen yang sangat tepat untuk melakukan introspeksi diri, sehingga tumbuh kesadaran yang tinggi untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan, pribadi dan keluarga," tuturnya.

Lanjutnya lagi, janganlah bangga atas pangkat dan golongan yang diperoleh itu, tetapi hendaknya diimbangi dengan progresivitas dalam wujud  kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan satuan serta menjadi teladan bagi anggota lainnya dalam berbagai aspek kehidupan.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI yang dikaitkan dengan Pembinaan Karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian objektif dan transparan. Suatu hal yang harus diingat, bahwa apa yang kalian raih hari ini tidak terlepas dari dukungan bawahan, rekan dan atasan kalian. 

"Jangan pernah berpikir bahwa apa yang diraih dan diperoleh itu semata-mata merupakan kerja keras pribadi-pribadi para prajurit. Sekecil apapun peran yang dimainkan  oleh orang-orang yang ada di sekeliling kalian, mereka memberi kontribusi bagi keberhasilan kalian juga," lanjutnya.

Sehingga tepat kiranya jika kenaikan pangkat ini dijadikan wahana mawas diri untuk meraih kearifan dan mewujudkan keutamaan serta kemuliaan hidup sebagai Prajurit Sapta Marga

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Ketua Persit KCK Korcabrem 141 Pd XIV/Hasanuddin Ny Chandera Sapta Budhy Purnama, para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS, Korem 141/Tp beserta ibu-ibu Persit.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu