loading...

Cairan Jahat Pada Perut, Yusmania Asal Rantekarua ini Tutup Usia

Cairan Jahat Pada Perut, Yusmania Asal Rantekarua ini Tutup Usia

RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kisah haru,Yusmania melawan penyakit yang dideritanya sejak lama, kini telah berakhir dengan duka. Berita kepergiannya ini, ikut dirasakan masyarakat Toraja.

Ibu berumur 32 tahun ini, menghembuskan nafas terakhirnya di salah RSUD Daya Makasar, tadi malam, Senin (9/4).

Eni, salah seorang keluarga Yusmania Saat dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut yang sebelumnya disampaikan oleh suami Yusmania.

"saya tau dari suaminya. Sedihnya, suaminya hanya seorang diri saat istrinya meninggal dan tidak tau mau berbuat apa", kata Eni.

Diketahui, Yosmania awalnya sakit dikarenakan munculnya cairan di paru-paru, semakin hari cairan tersebut semakin banyak, membuat ruang kosong dibagian tengah perutnya terisi penuh oleh cairan tersebut.

" Kondisi tersebut membuat Kondisi Yusmania seperti Ibu yang sedang mengandung (Hamil)," cerita Eni

Saat tiba di IGD RS Lakipadada Makale pada tgl. 5 Januari 2018 lalu, Yusmania yang berasal dari Awan Rantekarua kabupaten toraja utara ini,  sudah menunjukkan beberapa tanda gejala TBC dan indikasi penyakit yang di derita sangat kronis dan dapat menjangkiti orang lain sehingga di tempatkan di ruang kohor (khusus).

Yusmania diyakini akan segera sembuh jika dapat secara teratur menyelesaikan proses penyembuhannya. Yusmania yang menggunakan kartu BPJS mandiri ini, sebelumnya telah melakukan pengobatan ke salah satu rumah sakit di Makasar namun tak ada perubahan.

"Keluarga memutuskan untuk membawa ulang Yusmania ke Makasar untuk memperoleh perawatan lebih namun Tuhan berkehendak lain," jelasnya. (Kris)





loading...