loading...

Bupati Soppeng : Lariba Islamic Indonesia Hadir Mengatisipasi Riba

Bupati Soppeng : Lariba Islamic Indonesia Hadir Mengatisipasi Riba
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, menyebut, Lariba Islamic Indonesia merupakan usaha yang hadir dalam mengatisipasi merebaknya unsur riba di Kehidupan masyarakat.

Hal itu Bupati Soppeng katakan saat menghadiri pembukaan kajian bisnis sukses Lariba Islamic Indonesia, di Cafe Triple 8 Riverside Resort, Soppeng, Kamis (18/04).

"Ini adalah salah satu usaha untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Soppeng terutama dalam hal pengembangan keagamaan," katanya.

Atas nama pemerintah Soppeng, ia memberikan apresiasi kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya mengantisipasi semakin merebaknya unsur riba di dalam kehidupan masyarakat.

"Seperti kita ketahui praktek Riba sudah banyak korbannya, karena pelaku riba dalam koperasi membuat bunga berat pada peminjam dana sehingga menyensarakan masyarakatnya (Peminjam)," tambahnya

Untuk itu, dia mengajak seluruh unsur masyarakat untuk kembali ke jalan yang benar dan menjalankan setiap perintahNya dan menjauhi Riba.

Sementara itu, Founder Lariba Islamik Indonesia, Ustad H Ari Ismail dalam perkenalannya dengan masyarakat Soppeng, menyampaikan terima kasih atas antusias pemerintah dan masyarakat soppeng terhadap kegiatan ini.

"Pengusaha manapun kalau masih melakukan riba maka ditantang oleh Allah SWT. Hal itu sudah tertuang dalam Alquran surah Albaqarah ayat 279," ucapnya.

"Saya Ingin mengajak para jamaah membereskan utang- utang tanpa melakukan Riba. Karena Allah akan memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah," lanjutnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Soppeng, para anggota Forkopimda, Sekda, Asisten dan staf ahli Setda, para kepala SKPD, para kepala bagian Setda, para Camat se Kabupaten Soppeng, tokoh agama, tokoh masyrakat, tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (Rls)
loading...