loading...

Buka TMMD ke 101, Bupati Wajo Bilang Bukti Sinergitas TNI dan Rakyat

Buka TMMD ke 101, Bupati Wajo Bilang Bukti Sinergitas TNI dan Rakyat
Pelaksanaan upacara pembukaan TMMD di Kabupaten Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Drs. H Andi Burhanuddin Unru membuka kegiatan Tentara Manunggal Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 Kodim 1406/Wajo yang bertemakan TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa, di lapangan Bola Desa Padaelo, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Rabu (04/04) sekira pukul 09.00 Wita. 

Bupati Wajo dalam sambutannya mengucapkan terima Kasih kepada  pihak TNI yang mana TNI kembali menetapkan Mabupaten Wajo sebagai salah satu lokasi pelaksaan TMMD ke -101 Kodim 1406/Wajo. Hal ini membuktikan bahwa jajaran TNI dan masyarakt Wajo memiliki ikatan batin dan kemanunggalan yang kuat, kemudian kegiatan ini merupakan sinergitas kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang positif dalam persoalan bangsa pada masa sekarang ini, dan salah satu tujuan TMMD  ini dilaksanakan untuk menjaga dan menumbuhkan budaya gotong royong ditengah tengah masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita ingin masyarakat semakin berdaya dan mandiri dalam mewujudkan masyarakat Wajo yang bekarakter religius, berdaya saing, unggul aman dan sejaterah. Untuk itu saya minta kepada masyarakat agar kiranya berbaur dengan TNI dan turut aktif bersama sama anggota TNI untuk menyukseskan kegiatan ini," ujar Andi Burhanuddin.

Setelah Upacara pemberian penghargaan oleh ketua PWI Kabupaten Wajo yang diserahkan oleh Bupati Wajo kepada Dandim 1406/Wajo dan Kapolres Wajo, dilanjutkan peninjauan sasaran fisik seperti kegiatan sunatan massal,  Donor Darah, Pengobatan massal dan peninjauan lokasi perintisan Jalan sepanjang 1,5 KM  Lebar 4,5 M, Talut 1,5 KM dan satu Jembatan dengan lebar  3 M dan panjang 5 meter yang menghungkan Desa Padaelo dan Desa Makmur Kecamatan Penrang.

Adapun Peserta Upacara, 2 Sst Yonif 726, 1 Sat Kodim 1406/Wajo, 1 Sst Au gabungan Al, 1 Sst Polres Wajo, 1 Set Satpol PP, 1 Sat Dishub Kab Wajo, dan 1 Sat Siswa Pramuka. 

Sedangkan yang hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 1406/Wajo Letkol inf Jusriadi, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, Kasi Pers Korem 141/Tp Letkol Inf Muhlis, Dandim 1407/Bone Letkol inf Bobbie T, Dandim 1422/Maros Letkol Kav Mardi A.F, Dandim 1423/Soppeng Letkol  Arm Fajar Catur, Danden Bekang Bone Letkol Cba Mulyadi, Pasi Intel Korem 141/To Mayor Inf Sukandar, Kasi Ter rem 141/Tp Mayor Inf Awaludin, Kasdim 1406/ Wajo Mayor inf B. Ratulangi, Kasdim 1424/Sinjai Mayor inf Nasarudin, Wadan Denkesyah Bone Mayor Ckm Khairy, Forkopimda Kabupatrn Wajo dan para Ibu pengurus Persit KCK Koorcab Rem 141 Pd XIV/Hsn.  (Rasul)


loading...