loading...

Baru Mau Bangun Rumah di Toraja, Semen Serta Mesin Molen Sudah Dijatuhi Longsor

Baru Mau Bangun Rumah di Toraja, Semen Serta Mesin Molen Sudah Dijatuhi Longsor
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Rencana untuk membangun rumah untuk keluarga tercinta bagi pemilik rumah di tebing jurang ini, justru berujung bencana.

Kejadian ini terjadi di Milan, Kelurahan Kampen, Makale Tana Toraja, yang terjadi, Selasa (03/04) sekitar pukul 21.30 Wita.

Longsor yang terjadi akibat hujan deras ditambah dengan curamnya kikisan tanah di samping bangunan, membuat tanah tak mampu bertahan dan akhirnya menimpa pondasi beserta alat mesin molen dan semen dibawahnya.

Longsor yang ikut dipicu oleh pipa PDAM yang bocor kurang lebih 10 cm ini, juga mengakibatkan tiang listrik ikut tumbang.

Selain itu, lebar longsor 10 meter dengan kedalaman 10 meter inipun perlu menjadi perhatian bagi pengendara yang melintas.

Saat ini, Danramil 1414-01/makale, BPBD, Dinas tata ruang & pemukiman kabupaten Tana toraja dan pihak dari Balai besar pelaksanaan jalan nasional Vlll Makassar telah meninjau lokasi terjadinya longsor. Serta Kondisi jalan masih dapat di lalui oleh roda 2 dan 4 dengan satu arah. (Kris)




loading...