loading...

BARAKKA Siap Optimalkan CSR Perusahaan Untuk Kemajuaan Masyarakat Wajo

BARAKKA Siap Optimalkan CSR Perusahaan Untuk Kemajuaan Masyarakat Wajo
RAKYASATU.COM, WAJO - Pemanfaatan potensi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan- perusahaan di Kabupaten Wajo, sangat strategis dalam mempercepat kemajuan. 

Hal ini disampaikan oleh Calon Bupati Wajo nomor Urut 2 dr Baso Rahmanuddin (DBR), saat kampanye dialogis dengan warga Desa Abbatireng, Kecamatan Gilireng, Rabu (04/04).

Menurut DBR, jika dana CSR perusahaan yang ada di Wajo dapat dioptimalkan, seperti CSR Energy Equity Epic Sengkang (EEES) akan sangat potensial dalam membantu permodalan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Wajo khususnya di Kecamatan Gilireng ini. 

"Selain untuk UMKM, kalau lebih dioptimalkan dana CSR tentu bisa ikut membantu pemerintah dalam pembangunan di berbagai sektor, seperti pendidikan dan kesehatan. Termasuk juga infrastruktur jalan lingkungan desa misalnya," ujarnya. 

Untuk itu, jika BARAKKA di beri kepercayaan memimpin Kabupaten Wajo 5 tahun kedepan maka pasangan BARAKKA akan mengoptimalkan dana CSR untuk pembangunan di sejumlah desa di Kabupateng Wajo, utamanya Masyarakat di Kecamatan Gilireng ini.

"Kami nanti akan mengintervensi kepada perusahaan agar lebih berperan aktif untuk membantu permodalan bagi pelaku UMKM melalui pemanfaatan dana CSR di sekitar kawasan perusahaan," terangnya.

Komitmen pasangan BARAKKA  dalam pemanfaatan CSR demi keberpihakan kepada permodalan UMKM, kesehatan, pendidikan dan insfrastruktur disambut gembira warga. Heri (39) seorang tokoh pemuda Kecamatan Gilireng berharap ketegasan dari pasangan BARAKKA agar dana CSR bisa dimanfaatkan untuk membantu modal usaha warga dan memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Wajo khususnya di Gilireng ini.

"Keberadaan investasi di daerah kita, jangan hanya mengeruk dan menimbulkan kerusakan jalan akibat lalu lalang kendaraan berat milik perusahaan. Kasihan masyarakat yang terkena dampak," katanya.

Heri yakin pasangan BARAKKA mampu mengoptimalkan dana CSR untuk masyarakat. Untuk itu Dia meminta agar seluruh masyarakat di Kecamatan Gilireng bersama-sama memperjuangkan kemenangan BARAKKA pada pilkada Wajo 27 juni mendatang."Kami masyarakat Kecamatan Gilireng siap All Out menangkan BARAKKA," kata Heri. (Red)
loading...