loading...

AYP Harap Penjabat Gubernur Sulsel Dapat Memahami Karakter Masyarakat Sulsel

AYP Harap Penjabat Gubernur Sulsel Dapat Memahami Karakter Masyarakat Sulsel
Andi Yuslim Patawari 
RAKYATSATU.COM, BONE - Dr H Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi melepaskan jabatan Gubernur Sulsel dan digantikan Soni Sumarsono, Direktur Jenderal Otonomi Daerah. 

Kehadiran dan kedatangan Soni Sumarsono menjabat Gubernur Sulsel mendapat sambutan hangat dari salah seorang tokoh muda Sulsel dan nasional, Andi Yuslim Patawari (AYP).

AYP yang juga Ketua DPP AMPI Pusat mengucapkan selamat datang untuk Plt Gubernur yang juga Direktur Jendral Otonomi Daerah tersebut. 

"Saya ucapkan selamat datang untuk Pak Soni Sumarsono, selamat bertugas di Sulsel. Semoga lebih jeli dan peka serta dapat memahami karakter masyarakat Sulsel secara umum," ujar AYP, Minggu (08/04).

Ia juga mengharapkan semua elemen, baik pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat mampu menjaga stabilitas nasional, mengingat Sulsel saat ini tengah memasuki tahun politik. Hal tersebut juga berlaku untuk pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang baru di sulsel.

Ia juga menghimbau masyarakat dan partai politik untuk lebih memahami potensi rawan yang ada, khususnya pada penyebaran informasi hoax dan mengandung unsur fitnah.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu serta ajakan pada tindakan anarkis. Kita harapkan kesadaran semua pihak dalam menjaga stabilitas nasional baik saat pilkada maupun pilpres dan pileg nanti," harapnya.

Selain itu, Akdemisi ini juga berharap agar Penjabat Gubernur Sulsel tetap menjaga suasana Sulsel tetap kondusif.

"Selain teknis persiapan dan kesiapan Pemilu serentak 2019 dan Pilkada 2018, pemerintah juga harus selalu menekankan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan sebagai sarana berdemokrasi, saya berharap Plt menjaga suasana tetap kondusif di Sulsel hingga akhir pilkada," pungkasnya.  (Rasul)
loading...