loading...

Woww! Peringati Hari Music Nasional, Tindoki Band Buat Gebrakan Baru

Woww! Peringati Hari Music Nasional, Tindoki Band Buat Gebrakan Baru
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Peringatan Hari Music Nasional (HMN) berdasarkan tanggal kelahiran WR Soepratman yang merupakan pencipta lagu "Indonesia Raya" berlaku sejak tahun 2013.

Penetapan HMN mempertimbangkan bahwa musik adalah ekspresi budaya, memberi motivasi tersendiri bagi band terpopuler di Toraja, Tindoki Band.

Mempertahankan nilai-nilai budaya Toraja lewat alat musik khas Toraja dan menggabungkannya dengan alat musik modern, menjadikan Tindoki Band yang terbentuk tahun 2014 ini, tampil beda dengan band yang lainnya.

Tak hanya itu, salah satu personil Tindoki, Asmen yang pegang Perkusi dan Geso'-geso' ini, juga tampil totalitas loh. Lihat saja aksi panggungnya dengan busana khas Toraja.

Naaah.. memperingati HMN tahun 2018 ini, Tindoki Band yang beranggotakan 8 personil, ada Monge' vokalis, Hardi keyboard, Betto drum, Asdem perkusi/additional tradisional istrumen, Dian bass, Aland gitar, dan Siwa' additional instrumen.

Mereka akan membuat gebrakan baru lewat single terbarunya.
Sebagai bocoran, single terbaru beserta video clip Tindoki Band ini, salah satunya judulnya "Mangandu' ".

sang vokalis, Monge' mengatakan single terbaru mereka ini akan menjadi persembahan untuk fans-fans mereka juga. Selain memberi warna berbeda, ada sebuah kepuasan tersendiri mengangkat kembali dan melestarikan warisan leluhur yg agak mulai dilupakan. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu