loading...

Wow! Toraja Utara Miliki 283 Objek Wisata Loh

Wow! Toraja Utara Miliki 283 Objek Wisata Loh
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kekayaan bumi Toraja memang menjadi hal yang patut disyukuri oleh warga Toraja. Salah satu bentuk kekayaan alam yang tersedia adalah lokasi objek wisata yang sangat indah dan tidak dimiliki oleh daerah lainnya di Indonesia.

Di Kabupaten Toraja Utara bahkan miliki 283 titik objek wisata yang  menyuguhkan alam Toraja Utara yang sayang untuk dilewatkan. Dimana Salah satu yang sangat populer adalah Objek Wisata Ke'te'Kesu.

Kepala Dinas Parawisata Toraja Utara Harlie Patriot mengatakan, dirinya takjub akan kekayaan alam Toraja. Walaupun harus diakui dari 283 objek wisata, hanya 17 objek yang sudah ada sumbangsi PAD kepada pemda.

Untuk itu di tahun 2018 ini, ada beberapa objek yang akan mulai digarap dalam hal pembenahan akses jalan menuju lokasi objek, pemolesan objek dan beberapa persediaan sanitasi.

Ditanya mengenai target pengunjung wisata, Harlie  menjelaskan, bahwa yang diperlukan hanya warga memiliki kesadaran wisata. "Jika warga ataupun pengunjung dari luar daerah miliki kesadaran wisata maka dipastikan akan ikut mengembangkan objek wisata tersebut," jelasnya

Tak hanya itu, sikap sadar wisata juga akan membuat pengunjung ikut menjaga area objek dengan membuang sampah pada tempatnya, menjaga agar tak ada  hewan liar di area objek.

"Dengan begitu, objek wisata akan menjadi terjaga dan akan tetap lestari di kemudian hari,"kunci Harlie (Kris)









loading...
close
Rakyatsatu