loading...

TNI Polri di Bone Bersama Insan Pers Satukan Persepsi Wujudkan Pilkada Damai

TNI Polri di Bone Bersama Insan Pers Satukan Persepsi Wujudkan Pilkada Damai
RAKYATSATU.COM, BONE - Meski perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Bone, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone hanya diikuti satu calon yakni petahana, pasangan calon Dr H Andi Fahsar M Padjalangi- Drs H Ambo Dalle (Tafa'dal), dan suasana tetap kondusif namun TNI - Polri tidak mau terlena.

Terbukti pada hari Kamis (08/03), TNI Polri (Kodim 1407 Bone dan Polres Bone) melaksanakan coffee morning dengan insan pers di Kabupaten Bone, di Magaya Coffee, Jl Ahmad Yani Watampone dalam menyatukan persepsi mewujudkan Pilkada damai serta mempererat jalinan silaturahim.

Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Bobbie Triyantho mengharapkan sinergitas antara TNI Polri terus terjalin dan terbina seperti selama ini, khususnya jalinan silaturahim jangan pernah putus.

"Kami berharap agar teman-teman jurnalis membantu kami dalam menjaga suasana tetap kondusif dan memberitakan pemberitaan yang positif dalam hal pemberitaan yang bersifat edukasi dan bisa mencerahkan atau berita pencerahan karena masyarakat kita tingkat pemahamannya berbeda-beda," ujar Letkol Inf Bobbie Triyantho.

Ia juga mengharapkan data-data dari wartawan terkait suasana dan kondisi hasil pertanian, khususnya bagi wilayah yang selama ini kurang produksi padinya agar swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional dapat dipertahankan sehingga Kabupaten selalu suprlus beras.

Hal senada diungkapkan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. Bahkan ia mengakui pemberitaan wartawan di Bone dan memastikan sampai saat ini tidak ada pemberitaan atau berita hoax.

"Selama saya bertugas di Bone, belum pernah ada dan semoga tidak pernah ada berita hoax. Ini menandakan kalau wartawan di Bone semuanya profesional dalam bekerja sesuai kode etik jurnalis, semoga ini dapat dipertahankan. Saya juga berharap agar kita sama-sama mempertahankan suasan yang kondusif ini dan selalu menjaga kamtibmas," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Sementara itu, perwakilan Penerangan Korem 141/Tp Letda Darwis mengatakan ini merupakan kodim ke 9 dalam wilayah teritorial Korem 141/Tp dilaksanakan coffee morning dalam agenda safari jurnalistik.

"Kami berharap, dengan adanya coffee morning ini maka sinergitas antara kodim dan wartawan terus terwujud dan mengharapkan wartawan memberitakan kegiatan-kegiatan kodim. Tidak ada lagi sekat antara TNI dan wartawan," ujarnya.  

Wartawan pun mengapreasi kegiatan coffee morning tersebut dan berharap pula jalinan silaturahim dan sinergitas antara TNI Polri dan wartawan selalu terbina dan terjaga seperti selama ini. 

"Ini patut kita apreasi karena TNI Polri masih memiliki atau menyempatkan waktunya ngopi bersama dengan kita wartawan," ujar Igo, wartawan Kompas TV. (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu