loading...

Sediakan Fasilitas, Dokter Melirik Soppeng Untuk Mengabdi

Sediakan Fasilitas, Dokter Melirik Soppeng Untuk Mengabdi
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pernyataannya Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng terkait masih membutuhkan sedikitnya 11 orang dokter yang akan ditempatkan di seluruh Puskesmas di Soppeng menuai hasil.

Didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan drg. Hj. Nirwana, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng  Sarianto, kedatangan Dokter Gigi yang ingin megabdikan ilmunya sebagai dokter gigi di Kabupaten Soppeng, Jumat (9/03).

Sarianto mengatakan, kedatangan dokter Gigi ini diantar langsung oleh kedua orangtuanya untuk mengabdikan ilmunya untuk masyarakat Soppeng, dimana  informasi tersebut didapatkan dari media online.

"Saya langsung buatkan surat tugas penempatan di Puskesmas Tanjonge Kecamatan Marioriwawo,"ujar Sarianto

Diketahui,  ada 17 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng, 13 puskesmas sudah terpenuhi tenaga dokter gigi, sedangkan 4 puskesmas belum ada tenaga dokter giginya diantaranya puskesmas Tanjonge, Cakkuridi, Citta dan Ganra.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah media online,  dokter yang berminat bekerja di Soppeng, bisa memasukkan permohonan ke dinas kesehatan.

Para dokter akan mendapatkan gaji tetap sebesar Rp 4,5 juta per bulan dan beberapa tunjangan.

Selain gaji tetap, juga akan mendapatkan fasilitas berupa rumah dinas yang telah dilengkapi TV, tempat tidur, AC, kompor, dan kulkas.

"Dokter yang berminat bekerja di Soppeng tinggal bawa pakaian, selebihnya akan ditanggung," tambah Sarianto. (**)
loading...
close
Rakyatsatu