loading...

Sambut Peserta IMF- World Bank, Dinas Parawisata Torut Gencarkan Pembenahan

Sambut Peserta IMF- World Bank, Dinas Parawisata Torut Gencarkan Pembenahan
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Pertemuan tahunan (Annual Meetings) 2018 International Monetary Fund (IMF) dan kelompok bank dunia yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia, pada Oktober 2018 mendatang, akan menjadi moment yang luar biasa bagi Indonesia.

Dalam pertemuan delegasi ini, akan ditawarkan paket pariwisata setelah gelaran acara berlangsung. Beberapa destinasi wisata akan ditawarkan kepada ribuan peserta. Salah satunya adalah Toraja. 

Menyambut hal ini, pemerintah daerah Toraja Utara mulai menggencarkan persiapan, yang diawali dengan pembentukan timsel yang akan bertanggung jawab nantinya. 

Tim yang diketuai oleh Plt Sekda Torut Roni Rede dan wakil ketua Kadis Parawisata Torut Harley Patriot ini, akan mulai melakukan pembenahan pada pekan depan. 

Saat dikonfirmasi, Harley mengatakan bahwa akan ditawarkan 4 paket wisata kepada peserta. Empat paket ini, 2 paket merupakan paket wisata yang ditempuh lewat jalur udara (Makasar- Palopo- Toraja) dan 2 paket lainnya ditempuh lewat darat (Makasar- Toraja).

"Kita akabn berikan paket wisata kepada para pelancong. Namun terlebih dahulu kita akan lakukan pembenahan," jelasnya, Sabtu (17/03).

Menurut Harley, tim yang telah dibentuk ini telah memiliki tugas masing- masing yang nantinya akan menyisir objek wisata yang masuk dalam daftar paket untuk dibenahi semaksimal mungkin.

Beberapa lokasi objek, memang memerlukan banyak pembenahan, namun tim tetap antusias untuk segera menyelesaikannya. Pengadaan pembenahan pun telah dikomunikasikan dengan dinas terkait lainnya.

Dukungan dari semua pihak pun sangat diharapkan, terutama warga setempat karena nantinya warga setempat pasti akan berinteraksi dengan tamu wisatawan ini. (Kris)

loading...