loading...

Prihatin akan Aril, Kadis Pendidikan akan Tanggung Semua Keperluan Sekolahnya

Prihatin akan Aril, Kadis Pendidikan akan Tanggung Semua Keperluan Sekolahnya
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kondisi Aril, bocah dari Kelurahan Bebo' Sangalla Utara, Tana Toraja, yang diusianya sudah 10 tahun belum mengenal bangku sekolah.

Mengetahui keadaan Aril, Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja, Anton Toding menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, sekolah sekarang sudah gratis sehingga tidak ada alasan untuk tidak bersekolah. 

Jika yang menjadi alasan adalah perlengkapa sekolahnya, Anton akan memenuhi semua kebutuhan Aril tersebut, mulai dari seragam sekolah, sepatu, dan alat tulis menulis.

"Tidak ada alasan untuk tidak sekolah, karena sekolah sudah gratis. Kita akan tanggung biaya keperluan sekolah Aril," kata Kadisdik Tana Toraja, Anton Toding, Selasa (06/03).

Meski itu, kata dia, Aril harus tetap masuk sekolah mulai dari kelas 1 sekolah dasar. Apabila kesulitan untuk menyesuaikan, ada guru bantu yang akan mendatangi rumah Aril untuk pengenalan sekolah. 

"Harus mulai dari kelas 1 SD, dan nati ada guru bantu untuk menyesuaikan pembelajaran," terangnya.

Diketahui, saat berkunjung kerumahnya, Aril hidup jauh dari kata layak. Dinding dan lantai rumah dari tetakan bambu yang semakin rapuh termakan usia, tak bisa mereka benahi. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu