Iklan

Iklan

Plt Sekda Sinjai Buka Workshop Penyusunan Dokumen Standar Kompetensi Jabatan

23 Maret 2018, 5:11 PM WIB Last Updated 2018-03-23T09:15:03Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, membuka secara resmi Workshop Penyusunan Dokumen Standar Kompetensi Jabatan, Jumat (23/03), di Hotel Ramayana, Makassar. 

Dalam sambutannya Plt Sekda mengatakan, bahwa penyusunan standar kompetensi jabatan berdampak positif terhadap pembinaan ASN. 

Menurutnya, dalam menduduki jabatan, seorang ASN harus memiliki kemampuan manajerial, kepemimpinan, dan attitude yang baik. Dalam memimpin suatu organisasi atau unit kerja, seorang ASN dituntut untuk cakap dalam administrasi, mampu mengelola konflik, bekerja sama dengan orang lain sehingga dia dapat menjadikan orang lain menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk memajukan organisasi. 

"Namun saya juga menegaskan bahwa Keterampilan dan kecerdasan harus selalu diiringi pula dengan sikap dan etika," katanya.

Kasubag Kelembagaan & SDMA Bag Ortala Setdakab. Sinjai, Nuraeni dalam laporannya menjelaskan bahwa workshop dilaksanakan agar setiap Perangkat Daerah mampu menyusun standar kompetisi jabatan manajerial dalam lingkup kewenangannya untuk mendukung penyelenggaraan sistem Merit manajemen ASN. 

Workshop berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh para kasubag umum dan kepegawaian serta pengelola data kepegawaian di seluruh Perangkat Daerah. (Asdar)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Sekda Sinjai Buka Workshop Penyusunan Dokumen Standar Kompetensi Jabatan
  • 0

Terkini

Iklan