loading...

Para Pedagang Tebar Kebahagiaan Lewat Sedekah

Para Pedagang Tebar Kebahagiaan Lewat Sedekah
RAKYATSATU.COM, WAJO - Kebahagiaan pada dasarnya dapat disebarkan ke orang lain dengan menularkan perbuatan baik. Salah satunya adalah menebarkan kebaikan dengan bersedekah. Dengan bersedekah, apa yang diberikan pasti akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Melakukan sedekah tidak harus memiliki kekayaan terlebih dahulu karena siapa pun bisa memulainya.


Seperti pada Selasa (27/03) para pedagang dan jamaah masjid AT-Taubah Kabupaten Wajo melakukan santunan ratusan anak yatim piatu di masjid AT-Taubah pusat perbelanjaan Sentral Sengkang, Sulawesi Selatan.


Dari pantauan dilokasi, terlihat sejumlah anak-anak rela mengantri demi mendapatkan santunan yang telah disiapkan oleh mediator.


Muh Akbar Gunawan selaku mediator mengatakan, sebelum memberikan santunan untuk anak yatim piatu, kami meminta anak yatim piatu mendoakan para pedagang dan masyarakat yang telah memberikan bantuannya kepada mereka.


"Kami meminta mereka mendoakan para pedagang agar terus diberi rejeki, karena kami yakin doa anak yatim itu mujarab,"ungkapnya.


Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan satu kali dalam satu bulan dan untuk donatur sendiri dari berbagai kalangan. 


"Jadi donaturnya itu ada dari para pedagang pasar sentral, masyarakat dan para dermawan,"tuturnya.


"Mudah-mudah kegiatan ini terus menerus berkesinambungan, dan kami juga mengajak kepada para donatur yang senantiasa peduli dan mempunyai kasih sayang kepada anak yatim piatu untuk bisa membantu baik dari segi materi ataupun hal lain yang bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu,"pungkasnya. (Iss)


loading...
close
Rakyatsatu