loading...

Nicodemus : Jangan Biarkan Rakyatku Lapar, Nyata Lewat Program Pola Tanam Semusim Toraya Maelo

Nicodemus : Jangan Biarkan Rakyatku Lapar, Nyata Lewat Program Pola Tanam Semusim Toraya Maelo
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Program pola tanam semusim yang merupakan tagline dari Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja dalam bungkus Toraya Maelo, semakin dirasakan oleh warga Tana Toraja. 

Saat ini program pola tanam semusim, digelar launcing di Lembang Tokesan, Kecamatan Sangalla Selatan, oleh Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura, Rabu (21/03).

Semuel menekankan pesan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, bahwa jangan ada lahan yang tertidur, sehingga harus diolah untuk menghasilkan panen bagi warga. 

Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Yohanes Some' dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini, juga sebagai salah satu cara memutuskan siklus serangan hama.

Luas lahan sawah sekitar 783 hektar di Kecamatan Sangalla Selatan inipun diharapkan dapat selesai digarap dalam waktu 14 hari dan nantinya dapat menanam padi secara serentak pula.

Diketahui, di Kecamatan Sangalla Selatan ini, sebanyak 60 kelompok tani yang setiap kelompoknya terdiri atas 20 orang ini, telah disebar 16 hand traktor, 3 combine, 4 pompa air, 7 hand sprayer, 1 transplanter, 1 power treser. (Kris)
loading...