loading...

Nico Mangera : Saya Bersyukur Anggaran yang Disetujui di DPRD, Dapat Dirasakan oleh Masyarakat

Nico Mangera : Saya Bersyukur Anggaran yang Disetujui di DPRD, Dapat Dirasakan oleh Masyarakat
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pencanangan kegiatan rehabilitasi penyiangan/pemangkasan kopi di Lembang Gandangbatu Kecamatan Gandangbatu Sillanan Tana Toraja, ikut disambut gembira oleh anggota DPRD,Jumat (9/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah dapilnya ini, membuat anggota DPRD Tana Toraja Nico Mangera mengucapkan terima kasih atas program tersebut. 

Dalam sambutannya, Nico mengatakan, dana yang dianggarkan di DPRD, akhirnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam bentuk pemberdayaan bagi para petani kopi. 

"Dengan bentuk pola padat karya program peningkatan produksi pertanian/perkebunan ini, masyarakat dapat memperbaiki kebunnya, yang nantinya akan menjadi suatu model bagi petani untuk berlanjut ke depan,"ujarnya 

Hariadi, salah seorang penyuluh pertanian kemudian memberikan petunjuk penyiangan kepada kopi milik petani secara benar agar pokok kopi tetap terjaga. 

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Haris Paridi menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan produksi kopi warga dengan memberantas hama yang mengganggu tanaman.

Jenis kopi arabika yang lebih dominan ditanam para petani di Gandangbatu,sangat rentan dengan sumber perangkat hama yang sangat halus yang berasal dari serbuk bungan kopi sendiri.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja, Kepala OPD Tana Toraja, Kepala Camat dan Lembang, Kapolsek Mengkendek dan Danramil. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu