loading...

Luar Biasa, Ratusan Masyarakat Padati Turnamen Ahmading ST Rabiah Cup

Luar Biasa, Ratusan Masyarakat Padati Turnamen Ahmading ST Rabiah Cup
 
RAKYATSATU.COM, BONE - Antusias masyarakat untuk menonton turnamen sepak bola Ahmading- St Rabiah Cup 2018, di lapangan Dusun Lawari, Desa Bolli, Kecamatan Ponre, luar biasa. 

Ratusan masyarakat memadati pinggir lapangan saat pembukaan pelaksanaan turnamen yang diprakarsai putra- putra Ahmading St Rabiah, Jumat (30/03).

Camat Ponre H Amirat, saat pembukaan dalam sambutannya mengatakan, suatu kesyukuran dan ini patut diapreasi, khususnya keluarga besar Ahmading St Rabiah. 

Pasalnya, banyak orang sukses dan banyak orang kaya tetapi hanya segelintir yang mau berbagi kepada masyarakat melalui berbagi bidang.

"Turnamen ini patut kita syukuri dan apreasiasi. Saya ada beberapa tempat saya bertugas, namun baru kali ini saya mendapatkan turnamen yang disponsori oleh satu keluarga yang ingin berbagi dengan masyarakat," ujar H Amirat.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berharap agar turnamen sepak bola ini menjadi ajang silaturahmi, menjunjung tinggi sportifitas, menghidari perpecahan dan gesekan karena semua yang ada di sini adalah saudara.

"Kepada masyarakat Desa Bolli yang bertindak sebagai tuan rumah, saya berharap agar bersama-sama dengan pihak berwajib menjaga keamanan," harapnya.

Sementara itu, perwakilan keluarga besar Ahmading ST Rabiah, Letkol Laut Drs Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan turnamen yang diprakarsai bersama ke enam saudaranya adalah salah satu wujud perhatian dan pengabdian kepada kedua orang tuanya (Ahmading ST Rabiah) yang sudah meninggal dunia.

"Ini salah satu wujud kepedulian dan pengabdian kami kepada kedua orang tua tercinta kami yang lebih dahulu mendahului kami. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah bagi kedua orang tua kami, aamiin," tutur Letkol Jamaluddin.

Ia pun menjelaskan, mengapa dirinya memilih Lawari sebagai tempat pelaksanaan turnamen karena Lawari indah dan penuh kenangan serta ibunya, ST Rabiah lahir dan besar di Lawari.

Adapun pertandingan di hari pertama yakni kesebelasan Persela Lawari vs KT Desbo Bolli. Untuk sementara, skor 4 - 0 bagi Persela Lawari, hingga berita ini diturunkan.

Turnamen yang diikuti 32 tim se Kabupaten Bone tersebut akan berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 16 April 2018.

Hadir pada pembukaan tersebut diantaranya, Kapolsek AKP Nadus, S.Sos, Danramil Ponre Pelda Safruddin, Kades Boli Andi Najamuddin, S.Sos, anggota DPRD Provinsi Sulsel H Syahrir SE.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu