loading...

Korem 141/Tp Permantap Kemampuan Tembak Personelnya

Korem 141/Tp Permantap Kemampuan Tembak Personelnya
RAKYATSATU.COM, BONE - Keterampilan dan kemampuan menembak personel Korem 141/Tp terus diasah dan dijaga demi mengemban tugas sebagai aparatur negara dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal itu terlihat pada hari Selasa (06/03), personel Korem 141/Tp melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Desa Lemoape, Kecamatan Palakka.

Komandan Latihan (Danlat) yang juga Paurdal Kompi Markas Korem 141/Tp, Letna Dua Inf Fajar mengatakan, latihan menembak yang akan selama tiga hari ini, menggunakan senjaya ringan/laras panjang dan pistol. Ini merupakan kegiatanTriwukllan I TA 2018.

"Ini hari pertama latihan dan akan dilaksanakan selama tiga hari ini. Kegiatan ini diawasi langsung Pa Waslat, Mayor Inf Adi Sabaruddin yang juga Kasi Intel Korem 141/Tp," ujarnya.

Sebelum latihan menembak dimulai, dilaksanakan dulu pengecekan pada personel yang akan mengikuti kegiatan. Danlat mengambil pengecekan personel dan memberikan pengarahan atau penekanan kepada peserta latihan menembak.

Dalam arahannya, Danlat menyampaikan agar peserta melaksanakan latihan ini dengan baik dan serius sehingga latihan ini dapat hasil yang maksimal untuk dijadikan bekal tugas-tugas yang akan datang, kemudian dapat terpelihara dan meningkatkan kemampuan ketangkasan menembak para prajurit korem 141/Tp.

Kemudian Danlat juga mengingatkan pada peserta agar yang paling penting yang harus diperhatikan adalah paktor  keamanan jangan dianggap rutinitas karena ini sangat beresiko.

Adapun materi dalam latihan menembak tersebut yakni tembakan pertama atau percobaan 3 butir amunisi dengan sikap tiarap dan tersandar, dan tembakan kedua dengan sikap tiarap tidak tersandar 10 butir amunisi untuk penilaian. Kegiatan di hari pertama ini dilaksanakan oleh sebanyak 70 orang personel Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu