loading...

Kontingen Wajo Raih 1 Emas dan 6 Perak di Prasmul Taekwondo Olympics 2018

Kontingen Wajo Raih 1 Emas dan 6 Perak di Prasmul Taekwondo Olympics 2018

Camat Pitumpanua, Sumbang Medali Perak

RAKYATSATU.COM, WAJO - Sebanyak 7 orang Taekwondoin, membawa nama Kabupaten Wajo mengikuti pertandingan Prasmul Taekwondo Olympics 2018, di Universitas Prasetya Mulya Tangerang, Minggu (25/03).

Kontingen Taekwondo Kabupaten Wajo terdiri dari 3 orang Taekwondoin putra dan 4 orang Taekwondoin putri, antara lain adalah Hamsyah yang mengikuti Kelas Under 58kg Senior Putra, Hardiman Kelas Under 62kg Senior Putra, Andi Mamu Kelas Under 84kg Senior Putra, Andi Desya Farantika Kelas Under 47kg Senior Putri, Rini Anggraeni Rezky Kelas Under 49kg Senior Putri, Eva Yulianti Kelas Under 51kg Senior Putri, dan Liza Fitriyanti Kelas Under 55kg Senior Putri. 

Camat Pitumpanua Andi Mamu, yang menjadi salah satu peserta mewakili Kabupaten Wajo mengatakan, pada laga itu dia bersama 6 rekannya berhasil memperoleh 1 Medali Emas dan 6 Perak.

Menurutnya, secara keseluruhan, hasil akhir pertandingan ini sangat baik meskipun hasil yang diharapkan sedikit berada di bawah target.
Camat Pitumpanua Andi Mamu

"Kita akan terus tingkatkan kemampuan dengan mengikuti event- event Taekwondo di luar Sulsel," kata Andi Mammu yang merupakan salah satu Camat termuda setelah dilantik oleh Bupati Wajo pada Januari 2016 lalu, Jumat (30/03).

Andi Mamu juga mengajak anak muda Wajo untuk menggali potensi dengan meraih prestasi dengan kegiatan- kegiatan positif.

Sementara itu, Ketua Persatuan Taekondo Indonesia Kabupaten Wajo, Riski Noor mengatakan, pada ajang itu, timnya menargetkan tiga medali emas.

"Kita targetkan 3 medali emas, tapi ini sudah cukup baik untuk kita," kata Riski Noor.

Menurutnya, melihat umur Taekwondo Wajo yang baru merayakan ulang tahun pertamanya pada bulan Februari 2018 lalu, sudah cukup memuaskan. Apalagi tingkatan rata- rata kontingen Taekwondo Kabupaten Wajo yang berpartisipasi pada Prasmul Taekwondo Olympics 2018 ini berada pada sabuk kuning dan hijau (Geup 8-7). 

Hanya Hardiman dan Andi Mamu yang berada ditingkatan sabuk merah 2 (Geup 1). Andi Mamu sendiri yang rencananya akan mengambil sabuk hitamnya tahun ini, sebagai pimpinan kontingen akan melakukan evaluasi setibanya kontingen di Kabupaten Wajo. 

Sekedar untuk diketahui, Kontingen Kabupaten Wajo diperkuat oleh 3 orang peserta Pra- Porda Sulsel 2018, yaitu Rini Anggraeni Rezky, Eva Yulianti, dan Liza Fitriyanti.

Pada hari pelaksanaan Prasmul Taekwondo Olympics 2018, kontingen Taekwondo Wajo sukses meraih 1 medali emas dan 6 medali perak. Medali emas semata wayang untuk Kabupaten Wajo disumbangkan oleh Eva Yulianti.

Sedangkan medali Perak dipersembahkan masing- masing oleh Hamsyah, Hardiman, Andi Mamu, Andi Desya Farantika, Rini Anggraeni Rezky, dan Liza Fitriyanti. 

Hardiman, Andi Mamu, dan Liza Fitriyanti yang diharapkan dapat mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Wajo harus menelan pil pahit setelah dikalahkan secara dramatis di partai puncak. (Red)

loading...
close
Rakyatsatu